Cara Komplain Shopee Express – Shopee Express merupakan salah satu jasa ekspedisi yang banyak digunakan untuk berbelanja online. Jasa pengiriman milik Shopee ini memang dikenal karena layanannya yang cepat dan harganya terjangkau.
Infrastruktur pengiriman Shopee Express memang luas cakupannya ditambah dengan dukungan warehouse serta layanan pick up barang. Namun seringkali ada kesalahan dalam pengiriman yang menyebabkan pelanggan kurang puas dan menyatakan komplain.
Seperti CARA KOMPLAIN ANTERAJA, Shopee Express memiliki layanan pengaduan 24 jam apabila pelanggan mengalami masalah ekspedisi. Meskipun wilayah jangkauan Shopee Express termasuk luas namun kadang terjadi kendala ketika barang mengalami kerusakan atau bahkan hilang.
Bisa juga alamat anda berada diarea terbatas sehingga pengirimannya akan terhambat oleh kurir ataupun tidak adanya dukungan transit terdekat. Perlu diperhatikan juga layanan seperti Shopee Express Standard, Sameday maupun Instant masing masing memiliki estimasi waktu sampai yang berbeda.
Untuk Shopee Express Standard misalnya memiliki estimasi sampai 1 hingga 3 hari sedangkan sameday dan instant maksimal 1 hari. Bagi anda yang ingin komplain maka Kuriran.id akan memberikan cara lengkapnya seperti dibawah ini.
1. Cara Komplain Lewat Call Center Shopee Express
Cara pertama adalah melalui call center Shopee Express dimana anda wajib menyiapkan pulsa untuk menghubunginya, Memang saat ini belum ada nomor WA Shopee Express Standard maupun layanan pengiriman ainnya sehingga harus menghubungi telepon kantor.
Pengiriman standard express Shopee memang yang paling banyak digunakan karena ongkirnya termurah. Menelpon call center Shopee Express dapat dilakukan selama 24 jam penuh bahkan hari libur sekalipun, hal ini bisa diandalkan ketika anda mengalami kendala pengiriman.
Customer Service 24 Jam | 1500702 |
2. Cara Komplain via Email Shopee Express
Cara komplain selanjutnya adalah menggunakan alamat email Shopee Express, namun memang untuk responnya agak lebih lambat sehingga anda perlu sabar. Meski begitu cara ini bisa gratis dilakukan, jangan lupa juga cantumkan informasi pengiriman misalnya seperti dibawah ini.
To : help@support.shopee.co.id
Subject : inti komplain anda
Isi email :
Yth. Customer Service Shopee Express
Saya memiliki masalah……………… (berikan penjelasan komplain dengan detail)
Saya juga melampirkan informasi pengiriman sebagai berikut:
– Nomor resi =
– Nama =
– Alamat =
– Nomor handphone =Mohon segera ditangapi
Terimakasih
3. Komplain Lewat Sosial Media Shopee Express
Cara berikutnya adalah menggunakan sosial media dari Shopee Express yaitu Twitter, Facebook dan Instagram. Selain gratis anda bisa mengakses laman sosmed Shopee Express kapan saja dibutuhkan cukup dengan mengirimkan pesan atau chat.
Nanti pihak admin akan menanyakan informasi pengiriman Shopee Express seperti nama, alamat, nomor handphone dan resi. Akan tetapi memang untuk respon balasan tergantung kepada jam operasional admin jadi anda wajib sabar menunggu.
facebook.com/ShopeeID | |
twitter.com/ShopeeID | |
instagram.com/shopee_id |
4. Komplain Melalui Live Chat Shopee
Cara terakhir adalah menggunakan fitur live chat pada aplikasi atau website Shopee dimana dapaat diandalkan selama 24 jam. Secara langsung customer service akan melayani komplain kemudian menyelesaikan masalah konsumen, cara aksesnya sebagai berikut.
- Masuk ke akun Shopee lewat aplikasi atau website kemudian tap Saya di pojok kanan bawah.
- Masuk ke menu Bantuan untuk komplain langsung ke CS Shopee.
- Pilih Live Chat kemudian kirimkan pesan mengenai masalah anda beserta informasi pengirimannya.
FAQ
Waktu pengirimannya estimasi 1 sampai 3 hari
Tanyakan kepada pihak penjual apakah nomor resinya sudah benar, lebih lanjut hubungi 1500702
Kunjungi situs spx.co.id lalu masukkan resi dan lacak
Seperti CARA KOMPLAIN NINJA EXPRESS terdapat beberapa pilihan untuk konsumen menyampaikan keluhan. Pengguna Shopee Express memang berhak mendapatkan layanan terbaik, jadi pastikan lakukan cara komplain yang benar supaya dapat langsung ditangani oleh customer service.