Customer Service Shopee Express

Customer Service Shopee Express – Sebagai pelanggan setia Shopee, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman Shopee Express. Saat ini banyak pembeli maupun penjual di Shopee yang menggunakan jasa pengiriman ini.

Pastinya bukan tanpa alasan, ada banyak keunggulan yang ditawarkan Shopee Express, diantaranya estimasi barang sampai lebih cepat serta ongkos kirim yang jauh lebih murah dibandingkan jasa pengiriman lainnya.

Meski begitu, bukan berarti pengguna jasa kirim ini tidak pernah mengalami masalah, ada beberapa kasus barang yang dikirim lewat Shopee Express tidak sampai ke penerima, tapi status pengiriman selesai atau berhasil.

Bagi kalian yang mungkin mengalami kendala ketika menggunakan jasa pengiriman ini, silahkan hubungi Customer Service Shopee Express. Belum tahu nomor telepon Customer Service Shopee Express? Yuk cari tahu informasi nya di bawah ini.

Customer Service Shopee Express

Customer Service Shopee Express

Selain JnT, SiCepat, Anteraja dan Ninja Express, kini tersedia jasa pengiriman baru bernama Shopee Express atau SPX. Layanan ini secara khusus diperuntukkan bagi para pelanggan setia Shopee, entah itu penjual Shopee yang ingin mengirimkan pesanan maupun pembeli barang di Shopee.

Banyak testimoni dari pengguna jasa pengiriman ini yang merasa puas, mulai dari proses pengiriman cepat, kurir ramah, ongkos kirim murah dan lain sebagainya. Disamping itu, Shopee Express juga menyediakan layanan Customer Service.

Layanan tersebut siap membantu para pelanggan yang mengalami masalah terkait penggunaan jasa pengiriman ini. Sebab, beberapa kali sempat terjadi kasus yang merugikan pelanggan, seperti barang tidak sampai, voucher gratis ongkir tidak bisa dipakai, proses Refund dan lain sebagainya. Maka dari itu, disediakan Customer Service sebagai fasilitas komplain Shopee Express.

Telepon

Lalu, mengingat SPX adalah jasa pengiriman dari Shopee, apakah Customer Service nya sama seperti Call Center Shopee? Tentu saja tidak, disini Shopee menyediakan nomor telepon khusus untuk para pengguna ekspedisi Shopee Express dalam melaporkan masalah yang dialami.

Kalian bisa melakukan panggilan ke nomor telepon 021-39500300. Layanan ini memungkinkan kalian untuk berbicara langsung dengan petugas Customer Service dan kalian dapat mengakses layanan tersebut selama 24 jam.

Email

Selain melalui panggilan telepon, Shopee Express juga menyediakan Email khusus untuk menanggapi laporan permasalahan pelanggan. Tapi untuk menggunakan fasilitas ini, kalian tidak bisa mengirimkan Email langsung, melainkan lewat formulir pengaduan yang bisa kalian isi pada link berikut : Formulir Pengaduan Shopee Express.

Nantinya kalian hanya perlu mengisi data-data yang dibutuhkan serta mengunggah screenshot masalah yang dialami. Setelah itu, formulir akan dikirimkan ke Email Shopee Express dan dalam waktu beberapa hari, pihak Shopee akan mengirim balasan ke Email kalian.

Website

Atau kalian juga bisa menggunakan fasilitas Customer Service di website Spx.co.id. Selain bisa dipakai untuk cek resi paket Shopee Express Hemat, Instant, Sameday dan Standard, website ini juga menjadi pusat pengaduan atau komplain pelanggan Shopee Express.

Cara menghubungi layanan ini cukup mudah, kalian hanya perlu mengakses website Spx.co.id melalui smartphone maupun komputer, setelah itu masuk ke menu Hubungi Kami. Setelah itu kalian tinggal pilih ingin melakukan panggilan, kirim Email atau metode lainnya.

Live Chat

Terakhir, Shopee Express punya layanan Customer Service bernama Live Chat. Untuk menghubungi Customer Service Live Chat kalian bisa mengakses aplikasi Shopee kemudian masuk ke menu Saya -> Chat Dengan Shopee -> Live Chat.

Ya, layanan ini disediakan oleh pihak Shopee untuk membantu pengguna Shopee Express dalam melaporkan masalah yang dialami. Selain itu, Live Chat Shopee juga bisa dipakai untuk masalah lain yang tidak berkaitan dengan jasa pengiriman Shopee Express.

Biaya Menghubungi CS Shopee Express

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja Customer Service atau CS yang disediakan oleh Shopee Express. Selanjutnya, beberapa dari kalian mungkin bertanya-tanya mengenai biaya yang dibebankan jika menggunakan layanan diatas.

Baiklah, perlu diketahui bahwa biaya hanya akan dibebankan apabila kalian menghubungi Customer Service Shopee Express lewat panggilan. Biaya tersebut berupa pulsa minimal Rp. 20.000 yang dibutuhkan sebagai biaya panggilan.

Sedangkan untuk akses Customer Service lewat Email, Live Chat maupun Website, kalian tidak akan dikenai biaya dalam bentuk apapun, alias gratis. Tapi kalian tetap harus menyiapkan koneksi internet pada perangkat yang digunakan.

KESIMPULAN

Mungkin itu saja informasi dari Kuriran.id soal daftar nomor telepon, Email dan kontak Customer Service Shopee Express lainnya. Diatas kami juga menjelaskan bagaimana cara menghubungi Customer Service lengkap dengan biaya yang dibebankan.

Dengan adanya fasilitas diatas, kami harap kalian para pelanggan Shopee Express bisa tahu kemana harus melapor ketika mengalami masalah dengan jasa pengiriman tersebut. Atau kalian juga bisa memanfaatkan fasilitas diatas jika membutuhkan informasi terkait ekspedisi Shopee Express.

sumber gambar :

  • Tim Kuriran.id
  • laodongdongnai.vn