Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Komplain Ninja Express

Cara Komplain Ninja Express

Cara Komplain Ninja Express – Ninja Express merupakan salah satu jasa ekspedisi terbaik di Indonesia yang banyak digunakan. Dalam setiap pengiriman barang pastinya akan terjadi masalah seperti kerusakan atau bahkan kehilangan paket.

Seperti CARA KOMPLAIN WAHANA, Ninja Express juga memberikan beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen untuk menyampaikan keluhan. Misalnya gagal lacak paket Ninja Express atau bahkan tidak sampai ke tujuan maka anda wajib melakukan komplain.

Selain itu kendala paket yang terlambat atau bahkan sampai tertukar juga dialami banyak orang. Kesalahan yang muncul bisa jadi bersumber dari input informasi, pengiriman overload, perjalanan terhambat maupun banyak faktor lainnya.

Memang kita tidak bisa memperkirakan kapan masalahnya akan muncul, namun anda bisa tenang karena Ninja Express memiliki layanan komplain 24 jam penuh. Jika kecewa Ninja Express dari pengantarannya maka bisa langsung menyampaikan keluhan supaya mendapatkan bantuan.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini cara menghubungi Ninja Express bisa lebih mudah lewat berbagai fasilitas yang disediakan. Sebagi referensi Kuriran.id sudah merangkum beberapa cara komplain Ninja Express yang bisa disimak seperti berikut.

1. Cara Komplain via Call Center Ninja Express

Paling mudah adalah memanfaatkan fasilitas call center Ninja Express yang dapat dihubungi 24 jam penuh. Responnya memang cepat, namun anda perlu menyiapkan pulsa yang cukup untuk menelpon dan mendapatkan bantuan langsung.

Cara Komplain via Call Center Ninja Express

Semua komplain dari layanan Ninja Express akan langsung dilayani, selain itu anda juga wajib memberikan syarat yang diminta CS. Beberapa persyaratan misalnya nama, alamat, nomor handphone, nomor resi maupun informasi paket secara detail.

Call center Ninja Express 02129264120
Jam operasionalSetiap hari jam 08.00-21.00 WIB

2. Cara Komplain Lewat Email ke Ninja Express

Cara berikutnya adalah komplain lewat email resmi Ninja Express. Silahkan anda buat email baru kemudian tujukan kepada support_id@ninjavan.co dengan menyertakan keterangan nama, nomor HP, nomor resi, deksripsi komplain dan detail paket.

Cara Komplain Lewat Email ke Ninja Express

Kepada : support_id@ninjavan.co

Subjek : “komplain anda”

Isi email :
Yth. Customer Service Ninja

“isi dengan komplain anda”

Informasi paket
– Nomor Resi =
– Nama =
– Alamat =
– Nomor HP =
– Isi paket =
– Bobot paket-

Mohon dibantu
(Nama anda)

3. Cara Komplain via Chat Ninja Express

Cara selanjutnya adalah menggunakan fasilitas chat secara online ke akun Ninja Express. Anda bisa menggunakan aplikasi chat ataupun memakai versi web, tambahkan nomor berikut ini kemudian silahkan kirimkan pesan berisi komplain.

Cara Komplain via Chat Ninja Express
WhatsApp 081196912613
Line@ninjaxpress 
Telegram@ninjaxpress_id_bot

4. Komplain Lewat Sosial Media

Apabila anda memiliki sosial media seperti Facebook, Twitter, Linkedin ataupun Instagram maka bisa mengirimkan pesan untuk komplain. Memang balasan dari admin akan agak lama, namun ketika sudah mendapatkan feedback maka anda wajib memberikan informasi pengiriman Ninja Express.

Komplain Lewat Sosial Media
Facebookfacebook.com/ninjaxpressid
Twittertwitter.com/ninjaxpressid
Instagraminstagram.com/ninjaxpressid
Linkedinlinkedin.com/company/ninja-express

5. Komplain Melalui Website

Cara komplain juga bisa dilakukan melalui website resmi Ninja Express secara gratis. Silahkan anda kunjungi situsnya kemudian mengisi formulir untuk pengajuan komplain langsung, apabila masih bingung maka lakukan cara seperti berikut ini.

Komplain Melalui Website Ninja Express
  • Dari browser anda silahkan buka alamat ninjaxpress.co/id-id/contact-us
  • Lanjutkan dengan memilih jenis pertanyaan Masalah dengan paket.
  • Mulai isi formulir dengan nama lengkap, nomor telepon, alamat email, nomor ID pelacakan dan deskripsi komplain.
  • Tekan Tambahkan file disini untuk upload gambar bukti komplain.
  • Kemudian klik Konfirmasi untuk mengirimkan komplain.
  • Komplain akan dibalas ke email atau nomor telepon anda.

6. Kunjungi Kantor Ninja Express

Cara terakhir adalah dengan mengunjungi kantor Ninja Express untuk menyampaikan keluhan langsung. Namun pastikan datang pada jam kerja kemudian persiapkan persyaratan seperti identitas KTP dan juga nomor resi supaya bisa dilayani.

Kantor Ninja Express
  • Apabila ingin mencari kantor cabang Ninja Express maka silahkan gunakan fasilitas online.
  • Masuk ke situs ninjaxpress.co/id-id/ninja-points
  • Isikan alamat lokasi atau kode pos anda pada kolom yang disediakan
  • Lanjutkan dengan klik Cari Ninja Point
  • Pilih titik pada mapsnya.
  • Muncul informasi nama Ninja Point, alamat, jam operasional dan petunjuk arahnya.

FAQ

Berapa lama ninja Xpress?

Pengiriman paling cepat minimal 1 hari dan lamanya seminggu

Paket telah sampai di sorting hub maksudnya apa?

Artinya paket sudah sampai ke kantor asal pengiriman Ninja Express atau sering disebut dengan Arrived at Sorting Hub

Bagaimana cara cek resi ninja Xpress?

Kunjungi alamat website ninjaxpress.co/id-id/tracking kemudian masukkan nomor resinya

Sama seperti CARA KOMPLAIN POS INDONESIA, konsumen memang dapat memilih berbagi fasilitas baik gratisan maupun berbayar. Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga bisa bermanfaat saan anda mengalami kendala pengiriman.

Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Cek Resi Ninja Xpress

Khalid
2 min read

Review Ninja Xpress

Khalid
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *