Cara Komplain Anteraja – Anteraja merupakan salah satu jasa ekspedisi ternama di Indonesia dan dikenal sebagai media pengiriman dari beberapa marketplace online. Pengguna layanan Anteraja memang terus bertambah setiap harinya sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi masalah pengiriman paket.
Anteraja memang erat dengan aktivitas belanja online karena ongkirnya yang dinilai murah dan terjangkau. Beberapa layanan seperti Same Day, Reguler serta Next Day memang paling banyak digunakan, jika terjadi masalah maka anda dapat melakukan komplain.
Contents
Seperti CARA KOMPLAIN NINJA EXPRESS anda diberikan beberapa fasilitas untuk menghubungi Anteraja supaya masalah dapat teratasi. Mengingat kantor operasional belum hadir diseluruh wilayah Indonesia pelanggan dapat menghubungi lewat email, sosial media ataupun nomor telepon Anteraja.
Namun tidak perlu kawatir karena Anteraja akan melayani setiap komplain pelanggannya dengan baik dan segera mendapatkan penyelesaian. Customer service atau CS Anteraja juga akan meminta data kiriman paket sebagai verifikasi.
Anda yang tinggal diwilayah Jakarta dapat mendatangi alamat kantor Anteraja, sedangkan untuk area Surabaya, Sidoarjo maupun lainnya memang belum dapat mengaksesnya. Supaya tidak bingung Kuriran.id akan memberikan cara komplain Anteraja seperti berikut.
Masalah Pengiriman Anteraja
Sebelum komplain pastinya anda mengalami masalah tertentu dimana tujuannya untuk mendapatkan penyelesaian. Memang ada beberapa kemungkinan penyebab pengguna layanan Anteraja melakukan komplain dan hal yang sering terjadi.

- Paket Anteraja tidak sampai ke tujuan atau hilang.
- Estimasi waktu sampainya molor atau terlambat.
- Paket Anteraja mengalami kerusakan.
- Tidak bisa melacak nomor resi Anteraja atau tracking barang.
- Posisi paket tidak bergerak alias stuck di satu lokasi.
- Dari tracking Anteraja didapatkan informasi penerima tidak dikenal.
- Kesalahan kiriman paket.
Cara Komplain Anteraja
Cara komplain Anteraja dapat dilakukan secara langsung apabila muncul masalah pengiriman. Anda dapat menggunakan cara komplain lewat call center Anteraja, email, Facebook, Twitter maupun Instagram, lebih jelasnya simak dibawah ini.
1. Cara Komplain Lewat Nomor Telepon Anteraja
Cara pertama adalah menghubungi call center Anteraja melalui nomor telepon 02150603333 yang beroperasi 24 jam penuh. Jangan lupa juga siapkan pulsa minimal Rp.20.000 karena nomornya adalah telepon rumah dan agar tidak terputus ditengah pembicaraan.

Silahkan anda telepon kemudian sampaikan keluhan langsung ke CS Anteraja. Selanjutnya sampaikan komplain ataupun permasalahan pada kiriman Anteraja kemudian CS akan menanyakan informasi paket mulai dari nama, alamat, nomor handphone maupun resi.
Call center Anteraja | 02150603333 |
2. Cara Komplain via Email Anteraja
Cara komplain berikutnya adalah melalui email resmi cs@anteraja.id, namun memang untuk responnya sedikit lebih lambat dibandingkan menghubungi lewat no telp. Ketika mengirimkan email silahkan gunakan format komplain seperti dibawah ini.

Kepada : cs@anteraja.id
Subjek : inti komplain anda
Isi email :
Yth. Customer Service AnterAja
Mohon bantuan saya memiliki masalah……………… (jelaskan komplain dengan detail)
Saya juga melampirkan data pengiriman sebagai berikut:
– Nomor resi =
– Nama =
– Alamat =
– Nomor handphone =
Mohon dibantu dan ditangapi segeraTerimakasih
3. Cara Komplain via Sosial Media Anteraja
Kemudian jika tidak ingin mengeluarkan biaya maka anda bisa komplain langsung melalui akun sosial media Anteraja. Namun pastikan menghubungi disaat jam kerja yaitu senin sampai dengan jumat pukul 08.00-16.00 agar dapat direspon oleh admin.

Silahkan anda kirimkan pesan lewat DM atau chat berisi komplain secara langsung. Berikutnya admin akan menanyakan informasi paket seperti nama, alamat, nomor resi dan hanphone kemudian permasalahan segera diselesaikan.
facebook.com/official.anteraja | |
instagram.com/anteraja.id | |
twitter.com/anteraja_id |
FAQ
Untuk same day maksimal 8 jam, reguler maksimal 2 hari dan next day 1 hari
Kurir satria adalah orang yang bertanggung jawal menjemput dan mengantarkan paket diwilayah tertentu
Hub Anteraja adalah kantor atau gudang atau kota dimana barang transit
Sama seperti CARA KOMPLAIN WAHANA, pelanggan memang diberikan kemudahan untuk menyampaikan keluhan secara cepat. Demikian informasi yang bisa kami berikan, semoga cara diatas dapat mengatasi berbagai masalah pengiriman yang anda hadapi.
Belum terima barang, tp status delivered
coba hubungi call center
dititip ke sembarang orang dan saya tidak kenal. sampai sekarang paket belum sampai ke tangan saya, tapi status sudah delivered
hubungi call center atau datang ke kantor terdekat
telp cs anteraja kagak bs . selalu dibilang nomor nya salah . parah ni anteraja
datangi kantornya saja kalau begitu
Bisa bisanya paket hilang dalam pengiriman ,
No Resi ; 10003106478254
jumlah nominal yang di gantikan hanya Rp 10.000 oleh pihak shopee dengan alesan sesuai dengan nominal orderan, padahal nominal ganti rugi tidak sesuai dengan nominal barang yg dikirimkan.
saya ingin minta pertanggungjawaban dari pihak anter aja karena kelalaian yang mengakibatkan kerugoan materi yang saya alami,
saya jadi miki mikir 2x apabila ingin menggunakan jasa anter aja . klo pelayanan nya seperti ini.
BETUL
PAKET SAYA JUGA TIDAK DI PROSES SUDAH 10 hari 10004102244506 , di tlp di email ga bisa lama bgt ya ALLAH
tas branded saya 3 jt dicuri sama kurir nya ga sampe ke penerima saya rugi ganti
tapi anteraja ga mau ganti rugi
gajelas bgt ini tutup ajaaaaa nih
Call center nomor tdk valid
Pengiriman cuma beda kabupaten kok 3 hari belum sampai.Statusnya kurir sedang menuju lokasi anda tapi 2 hari gak sampai dan gak ada konfirmasi sama sekali dari kurir…
Paket saya dengan resi 10003536633010 tidak ada pergerakan. Padahal udah 3 hari melebihi estimani. Di DM di IG , di watsap gada respon. Diantara semua kurir yg prnh saya pake. Anter aja yang palinh terburuukk
hubungi cs bisa?
Tolong dong pihak anteraja dnegan no resi 10003579019633 paket sdh melebihi estimasi pengiriman tidak ada perubahan status. Udh d komplain via tlp tp sama aja ga gerak sama sekali ni paket
Tolong dong pihak anteraja dnegan no resi 10004042518468 paket sdh melebihi estimasi pengiriman tidak ada perubahan status. Udh d komplain via tlp tp sama aja ga gerak sama sekali ni paket
Reply Cancel reply
Leav
Tolong dong pihak anteraja dnegan no resi 10004042518468 paket sdh melebihi estimasi pengiriman tidak ada perubahan status tp sama aja ga gerak sama sekali ni paket
Reply Cancel reply
Leav
Tolong dong pihak anteraja dnegan no resi 10004042518468 paket sdh melebihi estimasi,
Paling lambat diantara yg lain
Mohon di perbaikilah….
Biar tidak mengecewakan castamer…
Saya ada paketan hp sudah 20 hari paketan tidak kunjung sampai, ketikan saya liat trucking info di resi barang sudah di terima oleh orang yang saya saja tidak tahu orang tersebut. Saya hubungi cs melalui telpon,wa, email, hanya di bilang di buatkan laporan. Sedangkan masa garansi shopee saya akan habis otomatis kalau masa garansi shopee abis saya sebagai pembeli tidak bisa pengajuan pengembalian dana kembali dong
setuju anter aja terburuk dari ekspedisi yang ada.paket saya tidak pernah bergerak sampai batas estimasi komplain selalu jawapan yang sama .tungguh tungguh dan tungguh kayak lagu aja