Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Komplain Anteraja

Cara Komplain Anteraja
Advertisements

Cara Komplain Anteraja – Anteraja merupakan salah satu jasa ekspedisi ternama di Indonesia dan dikenal sebagai media pengiriman dari beberapa marketplace online. Pengguna layanan Anteraja memang terus bertambah setiap harinya sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi masalah pengiriman paket.

Anteraja memang erat dengan aktivitas belanja online karena ongkirnya yang dinilai murah dan terjangkau. Beberapa layanan seperti Same Day, Reguler serta Next Day memang paling banyak digunakan, jika terjadi masalah maka anda dapat melakukan komplain.

Seperti CARA KOMPLAIN NINJA EXPRESS anda diberikan beberapa fasilitas untuk menghubungi Anteraja supaya masalah dapat teratasi. Mengingat kantor operasional belum hadir diseluruh wilayah Indonesia pelanggan dapat menghubungi lewat email, sosial media ataupun nomor telepon Anteraja.

Advertisements

Namun tidak perlu kawatir karena Anteraja akan melayani setiap komplain pelanggannya dengan baik dan segera mendapatkan penyelesaian. Customer service atau CS Anteraja juga akan meminta data kiriman paket sebagai verifikasi.

Anda yang tinggal diwilayah Jakarta dapat mendatangi alamat kantor Anteraja, sedangkan untuk area Surabaya, Sidoarjo maupun lainnya memang belum dapat mengaksesnya. Supaya tidak bingung Kuriran.id akan memberikan cara komplain Anteraja seperti berikut.

Masalah Pengiriman Anteraja

Sebelum komplain pastinya anda mengalami masalah tertentu dimana tujuannya untuk mendapatkan penyelesaian. Memang ada beberapa kemungkinan penyebab pengguna layanan Anteraja melakukan komplain dan hal yang sering terjadi.

Masalah Pengiriman
Advertisements
  • Paket Anteraja tidak sampai ke tujuan atau hilang.
  • Estimasi waktu sampainya molor atau terlambat.
  • Paket Anteraja mengalami kerusakan.
  • Tidak bisa melacak nomor resi Anteraja atau tracking barang.
  • Posisi paket tidak bergerak alias stuck di satu lokasi.
  • Dari tracking Anteraja didapatkan informasi penerima tidak dikenal.
  • Kesalahan kiriman paket.

Cara Komplain Anteraja

Cara komplain Anteraja dapat dilakukan secara langsung apabila muncul masalah pengiriman. Anda dapat menggunakan cara komplain lewat call center Anteraja, email, Facebook, Twitter maupun Instagram, lebih jelasnya simak dibawah ini.

1. Cara Komplain Lewat Nomor Telepon Anteraja

Cara pertama adalah menghubungi call center Anteraja melalui nomor telepon 02150603333 yang beroperasi 24 jam penuh. Jangan lupa juga siapkan pulsa minimal Rp.20.000 karena nomornya adalah telepon rumah dan agar tidak terputus ditengah pembicaraan.

Nomor Telepon Anteraja
Advertisements

Silahkan anda telepon kemudian sampaikan keluhan langsung ke CS Anteraja. Selanjutnya sampaikan komplain ataupun permasalahan pada kiriman Anteraja kemudian CS akan menanyakan informasi paket mulai dari nama, alamat, nomor handphone maupun resi.

Call center Anteraja02150603333
Advertisements

2. Cara Komplain via Email Anteraja

Cara komplain berikutnya adalah melalui email resmi cs@anteraja.id, namun memang untuk responnya sedikit lebih lambat dibandingkan menghubungi lewat no telp. Ketika mengirimkan email silahkan gunakan format komplain seperti dibawah ini.

Cara Komplain via Email Anteraja
Advertisements

Kepada : cs@anteraja.id

Subjek : inti komplain anda

Isi email :

Yth. Customer Service AnterAja

Mohon bantuan saya memiliki masalah……………… (jelaskan komplain dengan detail)
Saya juga melampirkan data pengiriman sebagai berikut:
– Nomor resi =
– Nama =
– Alamat =
– Nomor handphone =

Mohon dibantu dan ditangapi segera

Terimakasih

3. Cara Komplain via Sosial Media Anteraja

Kemudian jika tidak ingin mengeluarkan biaya maka anda bisa komplain langsung melalui akun sosial media Anteraja. Namun pastikan menghubungi disaat jam kerja yaitu senin sampai dengan jumat pukul 08.00-16.00 agar dapat direspon oleh admin.

Cara Komplain via Sosial Media Anteraja

Silahkan anda kirimkan pesan lewat DM atau chat berisi komplain secara langsung. Berikutnya admin akan menanyakan informasi paket seperti nama, alamat, nomor resi dan hanphone kemudian permasalahan segera diselesaikan.

Facebookfacebook.com/official.anteraja
Twitterinstagram.com/anteraja.id
Instagramtwitter.com/anteraja_id

FAQ

Pengiriman Anteraja berapa lama?

Untuk same day maksimal 8 jam, reguler maksimal 2 hari dan next day 1 hari

Apa itu kurir Satria?

Kurir satria adalah orang yang bertanggung jawal menjemput dan mengantarkan paket diwilayah tertentu

Apa itu HUB Anteraja?

Hub Anteraja adalah kantor atau gudang atau kota dimana barang transit

Sama seperti CARA KOMPLAIN WAHANA, pelanggan memang diberikan kemudahan untuk menyampaikan keluhan secara cepat. Demikian informasi yang bisa kami berikan, semoga cara diatas dapat mengatasi berbagai masalah pengiriman yang anda hadapi.

Advertisements
Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Gaji Kurir Anteraja

Khalid
2 min read

Tarif Anteraja

Khalid
2 min read

2 Replies to “Cara Komplain Anteraja”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *