Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Anteraja Bermasalah

Anteraja Bermasalah

Anteraja Bermasalah – Layanan pengiriman barang yang dimiliki PT Tri Abadi Bersama atau lebih kita kenal Anteraja adalah salah satu startup cukup yang sukses meramaikan bisnis logistik di tanah air. Berbagai macam jenis layanan pengiriman pun kini sudah mereka miliki dan mampu menarik perhatian minat masyarakat untuk memilih dan menggunakannya.

Review Anteraja tentang ongkos kirim murah, estimasi waktu barang sampai cepat menjadi hal yang mungkin selama ini banyak dikeluarkan oleh pengguna. Tak heran apabila kini Anteraja masuk dalam daftar jasa pengiriman barang terbaik dan mungkin bisa kita jumpai di hampir setiap marketplace tanah air baik itu Shopee, Tokopedia, Bukalapak / lainnya.

Sayangnya, dengan seiring pertumbuhan nama Anteraja yang kian melejit. Tidak sedikit dari konsumen yang justru memberikan kritik dan masukan terkait pelayanan Anteraja yang cukup sering bermasalah. Termasuk paket yang lama sampai hingga kendala lain yang ada di dalam proses pengiriman barang.

Dengan banyaknya keluhan terkait proses pengiriman Anteraja bermasalah, tentu saja hal ini membuat banyak konsumen beralih dari Anteraja ke jasa pengiriman barang terbaik lain seperti J&T, SiCepat, JNE atau bahkan Shopee Express dan lainnya. Namun sebenarnya apa saja sih permasalahan sering muncul di Anteraja?.

buketbungamurah

Lalu seperti apa baiknya kita menangani masalah yang ada di dalam proses pengiriman Anteraja?. Buat kalian mungkin saat ini sedang punya keluh kesah dengan pengiriman Anterja bermasalah, berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang penyebab serta solusi terbaik mengatasi berbagai macam masalah yang ada di Anteraja.

Permasalah Paling Sering Dihadapi Konsumen Anteraja

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang penyebab Anteraja bermasalah seperti apa sudah kami sampaikan di atas. Mungkin ada dari kalian yang bertanya apa saja sebenarnya permasalahan sering dialami para pengguna Anterja saat menggunakan layanan ekspedisi satu ini.

Terkait berbagai macam masalah tersebut, sebenarnya hal ini mungkin tidak akan dialami setiap pengguna. Namun dari beberapa keluhan konsumen, mungkin berikut ini adalah beberapa hal sering menjadi masalah dan banyak dikeluhkan oleh pengguna Anteraja.

  • Paket barang lama sampai dan tidak sesuai dengan estimasi waktu ditetapkan Anteraja.
  • Tracking resi Anteraja tidak kunjung muncul.
  • Tracking resi Anteraja tidak update atau tidak ada perubahan status sama sekali dalam kurun waktu lama.
  • Tracking nomor resi Anteraja bermasalah dan tidak dapat dilakukan.
  • Paket mengalami kerusakan.
  • Pick up tertunda karena masalah operasional atau terkesan ditunda-tunda.

Itu dia beberapa hal mungkin sering dikeluhkan para pengguna Anteraja ketika merasa dirugikan karena Anteraja bermasalah. Bahkan dari beberapa kasus, tidak sedikit konsumen baik itu seller / pembeli melayangkan surat kepada Anteraja melalui media konsumen terkait pelayanan dari pihak Anteraja.

Penyebab Anteraja Bermasalah

Terkait dengan keluhan banyak konsumen tentang Anteraja bermasalah seperti di atas kami sampaikan dan jelaskan. Lantas apa sih yang sebenarnya membuat proses pick up maupun pengiriman paket Anteraja bermasalah?.

Mengenai hal tersebut, berikut ini sudah kuriran.id siapkan beberapa penjelasan tentang berbagai macam penyebab paket Anteraja bermasalah dan lama sampai hingga lebih dari 3 hari yang otomatis ini lebih dari estimasi waktu pengiriman barang pada umumnya.

1. Masalah Pada Proses Pick Up

Jika paket Anteraja bermasalah pada saat pick up, mungkin bisa terjadi karena banyak faktor seperti:

  • Toko / seller belum menyiapkan pesanan.
  • Toko / seller tutup.
  • Kurir Pick Up tidak menemukan alamat seller / toko hingga jam kerja kurir Anteraja habis.
  • Kurangnya kurir pick up karena sedang libur atau kendala lainnya.

2. Barang Tidak Kunjung Datang / Sampai

Sementara jika paket barang tidak kunjung datang sesuai dengan estimasi waktu diberikan Anteraja, bisa terjadi karena banyak hal:

  • Terkendala masalah operasional.
  • Penulisan alamat tujuan mungkin kurang jelas sehingga sulit ditemukan kurir pengiriman.
  • Terjadi masalah pada operasional pengiriman yang membawa paket seperti, kecelakaan atau hal-hal lain terkait armada pengiriman.

3. Tracking Resi Tidak Bergerak / Tidak Berubah

Kemudian masalah lain juga sering dihadapi para pengguna Anteraja yakni terkait masalah pada tracking resi tidak bergerak / bahkan tidak bisa sama sekali di lacak. Jika hal ini terjadi pada kalian, mungkin bisa saja karena:

  • Server / sistem milik Anteraja sedang dalam perbaikan atau maintenance.
  • Bisa jadi terdapat kesalahan cetak pada nomor resi dari pihak Anteraja itu sendiri.
  • Server sedang mengalami gangguan sehingga tracking resi tidak dapat ditampilkan.
  • Dan bila resi tidak bergerak bisa jadi karena lokasi pengiriman jauh dan membutuhkan waktu beberapa hari untuk petugas melakukan update history resi Anteraja.

4. Paket Barang Rusak / Hilang

Terkadang ada beberapa pelanggan mengatakan bahwa Anteraja bermasalah pada saat proses pengiriman yang menyebabkan dan mengakibatkan paket rusak. Dan parahnya lagi paket sampai hilang.

Walaupun tidak begitu sering, namun jika kita melihat pada keluhan media konsumen, ada beberapa pengguna / pelanggan yang pernah mengalaminya. Lantas apa penyebabnya?.

  • Keteledoran para petugas pada saat melakukan pengiriman barang dengan memperlakukan paket dengan tidak hati-hati.
  • Terdapat “oknum nakal” yang mungkin tidak bertanggung jawab.
  • Kesalahan pada saat proses penempelan AWB / Nomor Resi sehingga paket salah kirim sehingga tidak sampai ke alamat tujuan benar.

Solusi Paket Anteraja Bermasalah & Lama Sampai

Dari penjelasan singkat di atas, bisa kita simpulkan bahwa proses pengiriman Anterja bermasalah bisa terjadi karena memang ada kendala pada banyak faktor. Baik itu pihak Anteraja maupun pihak seller dan pembeli itu sendiri.

Lantas apa hal perlu dilakukan untuk mengatasi pengiriman Anteraja bermasalah seperti di atas? Untuk dapat mengatasi masalah-masalah tersebut, sebenarnya cukup banyak solusinya, termasuk diantaranya seperti berikut ini:

1. Lakukan Komplain ke Pihak Anteraja

Salah satu hal patut dan bisa dilakukan ketika pengiriman Anteraja bermasalah dan dianggap merugikan bagi pembeli / seller. Maka tidak ada salahnya untuk segera melakukan komplain kepada pihak Anteraja.

Kalian dapat melakukan komplain Anteraja dengan berbagai macam cara. Salah satu cara paling mudah yakni dengan melakukan panggilan ke layanan call center ke nomor cs Anteraja di 02150603333 atau chat di WA Anteraja di nomor 081196109367.

2. Datangi Kantor Anteraja Terdekat

Kemudian selain dengan cara di atas, salah satu cara mengatasi pengiriman barang Anteraja bermasalah juga bisa dilakukan dengan cara mendatangi kantor Anteraja terdekat. Dimana cara ini memungkinkan kalian bisa mendapatkan penjelasan tentang posisi paket dan lainnya.

Namun seperti kebanyakan layanan logistik pada umumnya. Ketika ingin melakukan komplain karena pengiriman bermasalah atau lain sebagainya. Setidaknya sebelum mendatangi kantor Anteraja terdekat, siapkan nomor resi paket kiriman bermasalah dan tanda pengenal (KTP).

Tips Terhindar Masalah Pengiriman Anteraja

Setelah mengetahui apa saja penyebab serta cara mengatasi Anteraja bermasalah pada proses pengiriman seperti di atas kami sampaikan. Berikut adalah beberapa tips terhindar dari masalah pengiriman Anteraja.

  1. Pastikan kalian tulis alamat dengan jelas dan lengkap mulai dari RT, RW jika ada nomor rumah, gang dan detail lainnya agar mudah di temukan oleh kurir pengantar.
  2. Sebisa mungkin selalu gunakan asuransi pengiriman agar ketika terjadi masalah kalian bisa melakukan klaim asuransi.
  3. Lakukan klaim asuransi pengiriman Anteraj sebelum waktu habis yaini maksimal 14 hari kerja.
  4. Pilih layanan ekspedisi Anteraja memang sudah sering digunakan.

Akhir Kata

Itulah penjelasan singkat dan lengkap tentang Anteraja bermasalah kali ini dapat kuriran.id sampaikan. Pastinya silahkan temukan dulu apa penyebab masalah pada paket kiriman Anteraja kalian kemudian tanyakan saja pada bagian CS Anteraja.

Nantinya mereka akan membantu menyelesaikan permasalahan sedang kalian alami pada saat menggunakan ekspedisi logistik Anteraja. Sekian dan semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat dan membantu.

Sumber Gambar: admin kuriran.id

Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.