Cara Komplain Lion Parcel – Siapa yang tidak kenal Lion Parcel? Perusahaan ekspedisi milik maskapai Lion Air ini memang menawarkan pengiriman barang cepat dngan ongkir yang mudah. Lion Parcel juga memiliki armada sendiri mulai dari mobil, truk sampai dengan pesawat terbang.
Pastinya untuk pengiriman antar pulau Lion Parcel dapat diandalkan karena paket dikirim menggunakan jalur udara sehingga cepat sampainya. Terlebih terdapat pula sistem jemput sehingga anda tidak perlu keluar rumah karena kurir yang akan mengambil paketnya.
Contents
Namun memang jasa ekspedisi Lion Parcel memiliki kelemahan seperti belum adanya kantor cabang disetiap daerah kecamatan sehingga pengiriman sedikit terhambat. Seperti CARA KOMPLAIN GOSEND, pelanggan dapat menyampaikan keluhan secara langsung ke call center Lion Parcel.
Masalah seperti barang rusak atau bahkan hilang memang wajib diatasi secepatnya dan ingin mengajukan ganti rugi. Call center Lion Parcel akan menangani setiap masalah dari layanan yang ada secara cepat sehingga konsumen akan lebih merasa nyaman.
Lion Parcel menerapkan sistem service excellent sehingga selama 24 jam anda dapat mengajukan komplain maupun keluhan. Selain itu tanggal merah tetap beroperasi sehingga kendala yang dihadapi konsumen dapat langsung diselesaikan dihari itu juga.
1. Cara Komplain via Call Center Lion Parcel
Cara komplain yang pertama adalah menelpon call center Lion Parcel dimana bisa dilakukan selama 24 jam. CS Lion parcel akan membantu menangani masalah pengiriman secara cepat, namun sayangnya anda harus menyiapkan pulsa untuk menghubunginya.

Namun saat menghubungi CS anda juga harus menyiapkan persyaratan seperti nomor resi, nama, alamat pengiriman dan nomor HP. CS akan melakukan verifikasi paket kiriman anda kemudian menyelesaikan kendala yang terjadi dengan cepat.
Call center Lion Parcel | 021-80820072 021-22580868 |
2. Cara Komplain Lewat Email
Kemudian anda dapat komplain secara gratis dengan mengirimkan email ke akun Lion Parcel. Pastikan juga didalamnya menyertakan seluruh data pengiriman untuk konfirmasi, anda bisa coba mengirim email dengan format sebagai berikut.

Kepada : customer.care@lionparcel.com
Subjek : inti komplain
Isi email :
Yth. Customer Care Lion Parcel
Saya memiliki kendala pengiriman Lion Parcel……………… (jelaskan komplain secara detail)
Sebagai bukti saya melampirkan data pengiriman sebagai berikut:– Foto KTP
– Nomor resi =
– Nama =
– Alamat =
– Nomor handphone =Mohon dibantu dan ditangapi segera
Terimakasih
3. Komplain Melalui WhatsApp
Cara berikutnya juga dapat gratis dilakukan melalui chat WhatsApp, anda bisa langsung mengirimkan komplain dan detail permasalahan yang dihadapi. Lewat WhatsApp, admin Lion Parcel akan menjawab semua pertayaan mengenai layanan serta pelacakan paket anda.

- Tambahkan nomor WhatsApp Lion Parcel yaitu 081119600999 ke kontak anda.
- Silahkan chat dan kirimkan komplain anda.
- Secara otomatis admin akan menjawab dan meminta persyaratan verifikasi.
- Kirimkan syaratnya kemudian masalah pengiriman akan diatasi.
4. Komplain Melalui Sosial Media
Cara komplain gratis lainnya adalah langsung menghubungi sosial media Lion Parcel. Anda bisa DM ataupun mengirimkan pesan secara langsung, namun memang untuk responnya dirasa lebih lambat dibandingkan fasilitas Lion parcel lainnya.

facebook.com/lionparcelid | |
instagram.com/lionparcelid | |
twitter.com/lionparcel_ | |
id.linkedin.com/company/lion-parcel |
FAQ
Paling cepat 1 hari dan terlama sampai 7 hari kerja
Lion Parcel tergolong bagus karena ongkirnya murah, memiliki maskapai banyak dan memiliki garansi kerusakan paket
Bisa, terdapat layanan Door to Door Service untuk menjemput barang oleh kurir
Seperti CARA KOMPLAIN GRAB EXPRESS konsumen memang diberikan kebebasan untuk menyampaikan keluhan kapan saja. Dengan beberapa cara diatas semoga anda bisa dengan cepat menangani kendala apabila menggunakan layanan kiriman Lion Parcel.
Mengapa dari tgl 5 ke 6 barang saya on proses e cargo Jakarta belum juga dikirim ke alamat tujuan saya sudah masuk tgl ke 10
Kenpa brang saya dari tgl 10 hingga tgl 14 skrg blm dikirm juga ms on proces aj biasa ny 2hri sudh dtg
ada kendala dalam pengirimannya
Awalnya sy happy dengan lion kiriman cepat Dan rapih tapi kali ini kecewa pesanan pelanggan sy tdk sampai2 sdh 10 hari Dan complain kesulita Dan Dr pihak agen juga bingung harus complain kemana.sy minta pertanggung jawabannya saya rugi barang yg sy kirim bukan barang murah.tolong ya lion segera cari tau dimana posisi barang saya.thx
datangi kantor lion terdekat pak
Masa barang udh di ambil sama kurir tapi gak di anter alesanya lg di rumah sakit lah, lagi di luar lah..mana tanggung jawabnya..ngapain paket orang di simpen di rumah dia..dr semua jasa pengiriman, udh 2x saya pake lion selalu begini..cukup 1 kata untuk jasa ini, LAMBAT..
Yth. lionparcel
Saya mununggu barang saya dari pondok gede Bekasi menuju Surabaya tgl pengiriman 24 Januari 2022 dgn no resi 11LP1643017627560 belum datang smpi email ini di buat dan sudah kita buat pelaporan komplain dengan no. 003 28753 dengan cs ibu humairoh tgl 1 Feb 2022.
Mohon pihak lionparcel segera mengirim barang saya dengan penerima Mira saja/Chika widjanarko di Surabaya karena sudah terlambat cukup lama mengingat barang itu sangat kita butuhkan.
Mohon segera dikonfirmasi
Mira
ke cs bisa?