Cara Komplain Lion Parcel – Siapa yang tidak kenal Lion Parcel? Perusahaan ekspedisi milik maskapai Lion Air ini memang menawarkan pengiriman barang cepat dngan ongkir yang mudah. Lion Parcel juga memiliki armada sendiri mulai dari mobil, truk sampai dengan pesawat terbang.
Pastinya untuk pengiriman antar pulau Lion Parcel dapat diandalkan karena paket dikirim menggunakan jalur udara sehingga cepat sampainya. Terlebih terdapat pula sistem jemput sehingga anda tidak perlu keluar rumah karena kurir yang akan mengambil paketnya.
Namun memang jasa ekspedisi Lion Parcel memiliki kelemahan seperti belum adanya kantor cabang disetiap daerah kecamatan sehingga pengiriman sedikit terhambat. Seperti CARA KOMPLAIN GOSEND, pelanggan dapat menyampaikan keluhan secara langsung ke call center Lion Parcel.
Masalah seperti barang rusak atau bahkan hilang memang wajib diatasi secepatnya dan ingin mengajukan ganti rugi. Call center Lion Parcel akan menangani setiap masalah dari layanan yang ada secara cepat sehingga konsumen akan lebih merasa nyaman.
Lion Parcel menerapkan sistem service excellent sehingga selama 24 jam anda dapat mengajukan komplain maupun keluhan. Selain itu tanggal merah tetap beroperasi sehingga kendala yang dihadapi konsumen dapat langsung diselesaikan dihari itu juga.
1. Cara Komplain via Call Center Lion Parcel
Cara komplain yang pertama adalah menelpon call center Lion Parcel dimana bisa dilakukan selama 24 jam. CS Lion parcel akan membantu menangani masalah pengiriman secara cepat, namun sayangnya anda harus menyiapkan pulsa untuk menghubunginya.
Namun saat menghubungi CS anda juga harus menyiapkan persyaratan seperti nomor resi, nama, alamat pengiriman dan nomor HP. CS akan melakukan verifikasi paket kiriman anda kemudian menyelesaikan kendala yang terjadi dengan cepat.
Call center Lion Parcel | 021-80820072 021-22580868 |
2. Cara Komplain Lewat Email
Kemudian anda dapat komplain secara gratis dengan mengirimkan email ke akun Lion Parcel. Pastikan juga didalamnya menyertakan seluruh data pengiriman untuk konfirmasi, anda bisa coba mengirim email dengan format sebagai berikut.
Kepada : customer.care@lionparcel.com
Subjek : inti komplain
Isi email :
Yth. Customer Care Lion Parcel
Saya memiliki kendala pengiriman Lion Parcel……………… (jelaskan komplain secara detail)
Sebagai bukti saya melampirkan data pengiriman sebagai berikut:– Foto KTP
– Nomor resi =
– Nama =
– Alamat =
– Nomor handphone =Mohon dibantu dan ditangapi segera
Terimakasih
3. Komplain Melalui WhatsApp
Cara berikutnya juga dapat gratis dilakukan melalui chat WhatsApp, anda bisa langsung mengirimkan komplain dan detail permasalahan yang dihadapi. Lewat WhatsApp, admin Lion Parcel akan menjawab semua pertayaan mengenai layanan serta pelacakan paket anda.
- Tambahkan nomor WhatsApp Lion Parcel yaitu 081119600999 ke kontak anda.
- Silahkan chat dan kirimkan komplain anda.
- Secara otomatis admin akan menjawab dan meminta persyaratan verifikasi.
- Kirimkan syaratnya kemudian masalah pengiriman akan diatasi.
4. Komplain Melalui Sosial Media
Cara komplain gratis lainnya adalah langsung menghubungi sosial media Lion Parcel. Anda bisa DM ataupun mengirimkan pesan secara langsung, namun memang untuk responnya dirasa lebih lambat dibandingkan fasilitas Lion parcel lainnya.
facebook.com/lionparcelid | |
instagram.com/lionparcelid | |
twitter.com/lionparcel_ | |
id.linkedin.com/company/lion-parcel |
FAQ
Paling cepat 1 hari dan terlama sampai 7 hari kerja
Lion Parcel tergolong bagus karena ongkirnya murah, memiliki maskapai banyak dan memiliki garansi kerusakan paket
Bisa, terdapat layanan Door to Door Service untuk menjemput barang oleh kurir
Seperti CARA KOMPLAIN GRAB EXPRESS konsumen memang diberikan kebebasan untuk menyampaikan keluhan kapan saja. Dengan beberapa cara diatas semoga anda bisa dengan cepat menangani kendala apabila menggunakan layanan kiriman Lion Parcel.