Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Gaji Kurir Lion Parcel

Gaji Kurir Lion Parcel
Advertisements

Gaji Kurir Lion Parcel – Banyak masyarakat Indonesia mulai mengenal Lion Parcel sebagai layanan pengiriman barang dengan tujuan domestik maupun internasional. Berasal dari Lion Group dimana menjadi salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia sehingga pengiriman barang akan lebih cepat.

Sampai kini Lion Parcel sudah memiliki lebih dari 7000 mitra yang ada diseluruh wilayah Indonesia. Salah satunya adalah kurir ekspedisi dimana membantu menangani langsung kebutuhan pengiriman ke pelanggan. Disamping itu gaji kurir Lion Parcel termasuk menarik untuk dibahas karena dapat diambil profesi oleh banyak orang.

Seperti halnya GAJI KURIR MRSPEEDY, Lion Parcel juga memberikan bonus yang bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan ketika sudah mengantar barang. Beberapa jenis layanan Lion Parcel meliputi JAGOPACK, ONEPACK, REGPACK, INTERPACK, BIGPACK dan DOCUPACK dapat dikirimkan melalui kurir sehingga peluang penghasilan lebih besar.

Advertisements

Secara langsung kurir Lion Parcel akan mengirimkan paket berupa barang ataupun dokumen untuk diantarkan ke lokasi penerima. Kemudian sistem gaji akan diperhitungkan berdasarkan jumlah paket yang telah berhasil dikirimkan.

Selain itu lowongan kurir Lion Parcel juga terus dibuka pada berbagai wilayah sehingga jangkauannya semakin luas. Bagi kalian yang minat daftar kurir Lion Parcel bisa simak terlebih dahulu informasi ghaji dan bonus yang akan didapatkan dibawah ini.

Gaji Kurir Lion Parcel

Pada Lion Parcel terdapat kurir tetap dan juga freelance dimana memiliki penghasilan berbeda beda. Untuk kurir freelance memiliki gaji rata rata Rp.1.000.000 perbulan karena hanya diberikan waktu kerja 4 hingga 5 jam dalam sehari. Sedangkan untuk kurir tetap mendapatkan penghasilan mencapai Rp.3.000.000 ataupun mengikuti gaji UMR/UMK pada tiap daerah.

Pada dasarnya gaji kurir tetap memang lebih besar karena memang memiliki waktu kerja lebih lama dan juga kewajiban lebih banyak. Namun sebagai kurir freelance memiliki keuntungan lain yaitu tidak terikat sehingga dapat mendaftar sebagai driver ojek online. Penghasilan akan bisa bertambah ketika dalam satu hari menyelesaikan lebih banyak pengantaran.

Perbedaan dari jenis kurir memang sangat mempengaruhi nominal gaji yang akan didapatkan. Sebagai kurir kalian diberikan kebebasan untuk memilih ingin yang mana. Namun jangan kawatir karena akan ada pendapatan tambahan apabila menyelesaikan target pengantaran.

Bonus & Insentif

Selain gaji pokok kalian bisa mendapatkan penghasilan tambahan apabila memenuhi kriteria dari pihak Lion Parcel. Selain itu kamu juga akan mendapatkan berbagai fasilitas dari Lion Parcel untuk mendukung operasional, simak penjelasan Kuriran.id dibawah ini.

  • Bonus dengan perhitungan Rp.5000/kg saat melakukan pickup barang dari lokasi konsumen.
  • Bonus dengan perhitungan Rp.3000/kg saat paket diterima konsumen.
  • Gratis fasilitas seragam meliputi kaos atau jaket.
  • Bonus ketika mencapai target pengantaran sesuai kebijakan Lion Parcel.

Kebanyakan pengiriman Lion Parcel memang berfokus pada jarak dekat sehingga driver bisa menghemat bahan bakar. Selain itu karena pengantarannya dekat maka peluang penghasilan tiap harinya akan naik berkat penyelesaian order yang banyak.

Memang jika dibanding ekspedisi lain bonus kurir Lion Parcel termasuk sedikit. Belum lagi tidak ada tunjangan yang pasti sehingga masih banyak orang memilih menjadi kurir freelance karena masih bisa disambi bekerja lainnya.

Sistem Kerja Kurir Lion Parcel

Untuk mendapatkan gaji kurir Lion Parcel maka kalian wajib melakukan penyelesaian order dengan sistem kerja yang sudah ditentukan. Pada dasarnya sistem kerjanya memang mudah untuk dipahami sama seperti ekspedisi lainnya.

  1. Kurir datang ke alamat kantor Lion Parcel menyesuaikan jam kerja.
  2. Melakukan absensi.
  3. Mengambil formulir kirim barang.
  4. Mengambil kemudian menata barang menyesuaikan urutan lokasi paling dekat.
  5. Mengirimkan barang sesuai alamatnya sampai semuanya selesai.
  6. Laporkan pengirimannya menggunakan formulir di kantor Lion Parcel.

Pada dasarnya review kerja di Lion Parcel sama dengan yang dijumpai pada ekspedisi lainnya. Kamu bisa mengikuti prosedur berdasarkan kurir tetap ataupun freelance dengan cara kerja yang sama. Jadi kewajiban pengirimannya wajib dipenuhi dan dilaporkan setiap harinya.

Dengan besaran gaji kurir Lion Parcel dirasa sistem kerjanya cukup mudah dipenuhi semua orang. Kemudian ketika pengirimannya masih ada bonus ketika pickup maupun paketnya sampai sehingga menjadi semangat bagi kurir.

Slip Gaji Lion Parcel

Slip Gaji Lion Parcel
Advertisements

Bicara masalah slip gaji Lion Parcel contohnya seperti diatas dimana berlaku untuk kurir tetap. Baik kurir tetap ataupun freelance akan digaji dengan sistem perbulan dimana akan menyesuaikan tanggal yang sudah ditentukan Lion Parcel.

Untuk karyawan tetap memang kebanyakan akan dipotong berdasarkan pada tunjangan kerja dan juga pajak sehingga didapatkan gaji bersih. Meski begitu tiap kantor Lion Parcel akan memiliki kebijakan sendiri sendiri untuk pemotongannya.

Akhir Kata

Pada dasarnya gaji kurir Lion Parcel memang tidak berbeda jauh dengan kurir lainnya ditambah dengan sistem bonus pastinya lebih menguntungkan. Hal ini sama dengan GAJI KURIR LAZADA dimana memiliki bonus dimana dapat diambil ketika sudah memenuhi kriteria dan target.

Sebagai kurir tugasnya cukup cukup mudah, namun diperlukan ketelitian supaya barang yang dikirimkan tidak mengalami kerusakan. Pastikan juga menjaga keamanan dan kerahasiaan paket supaya pelanggan akan lebih puas.

Advertisements
Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Alamat Kantor Lion Parcel

Khalid
4 min read

Tarif Lion Parcel

Khalid
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.