Tugas Admin Lion Parcel

Tugas Admin Lion Parcel – Dengan semakin meningkatnya jumlah permintaan pengiriman barang baik secara mandiri maupun e-Commerce. Jelas hal ini akan membuat pihak ekspedisi membutuhkan banyak tenaga kerja untuk meningkatkan pelayanan mereka.

Secara garis besar, peran penting seorang pekerja ekspedisi utamanya kurir memang sangatlah membantu. Karena tugas utama dari kurir ekspedisi sendiri untuk mengirimkan barang / paket dari satu gudang ke gudang lain / dari gudang ke alamat penerima.

Namun tahukah kalian bahwa selian peran penting seorang kurir, admin ekspedisi juga punya peran penting dalam kelancaran proses pengiriman barang. Tidak terkecuali admin ekspedisi Lion Parcel yang juga memiliki tugas dan tanggung jawab besar.

Oleh karena itu, jika kalian tertarik melakukan pendaftaran karena melihat adanya lowongan dan juga informasi gaji admin Lion parcel yang menarik. Tentunya tak salah apabila kalian ketahui lebih dulu apa saja tanggung jawab dan tugas administrasi Lion Parcel.

Dengan begitu ketika nantinya proses pendaftaran sudah dilakukan dan dinyatakan diterima untuk bekerja. Setidaknya rasa kaget terkait tugas yang diberikan tidak terlalu besar. Jadi tanpa panjang lebar lagi, berikut kuriran.id sampaikan tugas admin Lion Parcel.

Tentang Admin Ekspedisi

Meski pekerjaan ini cukup menarik banyak perhatian masyarakat karena tergolong pekerjaan dengan penghasilan lumayan. Akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang sudah melakukan pendaftaran justru tidak tahu apa itu admin ekspedisi.

Jadi, tidak ada salahnya jika sebelum membahas tanggung jawab dan juga tugas admin Lion Parcel kita pahami dan ketahui dulu apa yang dimaksud dengan admin Ekspedisi itu. Sehingga penjelasan di bawah nanti akan dapat membantu.

Singkatnya admin ekspedisi adalah orang yang bekerja di bidang administrasi sebuah perusahaan ekspedisi. Peran penting administrasi di sebuah perusahaan pun terbilang besar, tak terkecuali di perusahaan ekspedisi.

Pasalnya dari banyak tanggung jawab yang diemban admin ekspedisi, salah satu tugas penting seorang admin di perusahaan logistik yakni memahami perihal penerimaan dan pemrosesan barang serta tentu saja memberi pelayanan terbaik kepada para konsumen.

Tugas & Tanggung Jawab Admin Lion Parcel

Bagimaan apakah sampai disini kalian sudah bisa memahami apa itu admin ekspedisi? jika sudah mari kita lanjut ke topik pembahasan kita kali ini yakni mengenai tugas administrasi Lion Parcel. Secara garis besar ketika bekerja menjadi seorang administrasi di perusahaan Lion Parcel maupun logistik lainnya.

Hampir banyak dari jenis pekerjaan / tugas yang akan dilakukan selalu berurusan dan berkaitan dengan layar monitor. Tidak heran bila pekerjaan ini terlihat cukup mengasikan. Namun apa sih sebenarnya tugas admin Lion Parcel itu sebenarnya?

1. Memproses Pengadaan & Pemrosesan Barang

Setiap perusahaan logistik setidaknya akan memiliki sistem pembacaan pengadaan dan pemrosesan barang masuk maupun keluar gudang. Tugas ini sejatinya merupakan tugas utama seorang admin logistik, termasuk Lion Parcel.

Dibutuhkannya log barang masuk ataupun keluar dalam sistem yang dikelola seorang admin setidaknya mampu membuat penyelesaian masalah ketika terjadi human error dalam proses pengiriman bisa dilakukan dengan cepat.

2. Melayani Konsumen Secara Profesional

Tidak saja hanya sampai disitu, tugas lain admin Lion Parcel paling penting selanjutnya adalah mampu memberi pelayanan kepada para konsumen ketika mendatangi kantor maupun menghubunginya lewat layanan customer service.

Dimana proses pelayanan dibutuhkan disini merupakan pelayanan profesional. Dengan begitu ketika ada konsumen yang menggunakan layanan pengiriman Lion Parcel bis dengan mudah mendapatkan arahan / penjelasan dari admin.

3. Membuat Laporan Keuangan / Administrasi

Tak hanya itu saja, tugas admin Lion Parcel lain yang juga menjadi tanggung jawab besar seorang administrasi logistik adalah membuat laporan keuangan / administrasi. Termasuk dalam hal pembuatan laporan paket barang masuk dan keluar.

4. Menghandle Komplain Pelanggan

Kemudian tugas yang tidak kalah pentingnya dari seorang admin Lion Parcel sendiri adalah memberi bantuan kepada para pelanggan ketika mereka sedang mengalami masalah dan kemudian komplain.

Sebagai seorang admin, tentu saja kemampuan ini harus dimiliki karena nantinya akan dapat memberi dampak yang besar kepada konsumen. Terutama erat kaitannya dengan pelayanan profesional dan maksimal, semakin bagus pelayanan jelas makin betah konsumen.

5. Memberi Info Layanan Lion Parcel

Sebagai salah satu perusahaan logistik dengan jaringan yang cukup luas, jelas terkadang ada kalanya Lion Parcel memberikan promo, maupun perubahan tarif dan juga hal-hal penting lain bersifat urgent.

Nah disinilah peran penting seorang admin Lion Parcel bekerja. Dimana ketika terdapat perubahan infomrasi, syarat & ketentuan penggunaan layanan maupun tarif pengiriman, mereka harus bisa memberikan informasi kepada konsumen yang datang dengan baik.

6. Update Paket Masuk dan Keluar

Lanjut, seperti kita ketahui paket masuk dan keluar di sebuah gudang logistik tentu akan ada banyak setiap harinya. Oleh karena itu, tugas seorang admin menjadi penting disini karena mereka harus bisa memberikan informasi kepada sistem dengan cara melakukan update.

Update tersebut jelas akan sangat membantu sistem jaringan Lion Parcel ketika ada dari petugas lain yang ingin melakukan pengecekan barang / paket. Namun tentu saja ketika urusannya dengan sistem jaringan, maka update harus dilakukan secara baik dan benar.

7. Mengoperasikan Software Logistik Lion Parcel

Kemudian, tugas admin Lion Parcel berikutnya adalah mampu mengoperasikan sistem / software logistik dimiliki oleh perusahaan Lion Parcel. Dimana dengan kemampuan tersebut nantinya akan dapat memudahkan pekerjaan lain yang dibutuhkan oleh seorang admin.

Tugas Admin Lion Parcel Lainya

Di atas mungkin bisa dibilang merupakan sebuah tugas utama dan paling penting yang perlu diketahui oleh para calon pekerja admin Lion Parcel. Akan tetapi selain di atas, tentu saja ada beberapa jenis pekerjaan / tugas lain yang juga harus dipahami seperti halnya:

  • Mengkompilasi laporan ketidaksesuaian dan mengekspresikan penutupan dari perbedaan produk.
  • Menjawab panggilan masuk dan pengambilan pesan.
  • Mempertahankan faktur database kinerja vendor.
  • Mengirimkan kode tagihan dan melakukan cek permintaan.
  • Menyiapkan catatan pengiriman untuk nantinya diberikan ke agen lapangan (kurir) guna memastikan pengiriman dan korespondensi tepat waktu.
  • Melakukan peninjauan ulang tagihan, faktur serta pesanan pembelian.
  • Menyiapkan dokumentasi pengiriman serta menjaga hubungan baik dengan para agen pengiriman (transportasi atau pengangkut).
  • dll

Perkiraan Gaji Admin Lion Parcel

Nah bagaimana, apakah sudah puas dengan penjelasan lengkap dari kuriran tentang tugas utama seorang admin Lion Parcel di atas?. Apabila sudah, buat kalian yang tertarik menjadi admin Lion Parcel, berikut ini adalah perkiraan gaji yang bisa kalian dapatkan.

  • Admin Gudang: Rp2.600.000
  • Staff Administrasi: Rp3.200.000

Itulah perkiraan gaji admin lion parcel yang bisa dijadikan sebagai gambaran. Yang jelas besaran gaji tersebut tidak jauh selisihnya bila dibandingkan dengan gaji kurir lion parcel.

Akhir Kata

Demikian kiranya penjelasan singkat dapat kami sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami jelaskan tentang tanggung jawab serta tugas admin lion parcel di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu.