Cara Komplain Grab Express

Cara Komplain Grab Express – Grab Express menawarkan pengiriman barang yang mudah dan hemat untuk pelanggan diseluruh Indonesia. Layanan seperti GrabExpress Instant Bike, Same Day maupun Instant memang sudah dikenal luas dan menjadi pilihan bagi pelanggan setia Grab.

Berbeda seperti ekspedisi lainnya, Grab Express memiliki kecepatan pengiriman maksimal 3 jam sehingga lebih menguntungkan pelanggan. Namun kadangkala banyak konsumen mengalami masalah pengiriman seperti paket tidak bisa dilacak, kerusakan bahkan sampai kehilangan.

Seperti CARA KOMPLAIN PAXEL, Grab Express juga memiliki fasilitas layanan pelanggan yang dapat digunakan untuk mengatasi kendala pengiriman. Kita memang tidak bisa memprediksi masalah yang akan terjadi, namun akan lebih mudah jika mengetahui beberapa cara komplain Grab Express.

Memang layanan Grab Express tidak perlu diragukan lagi kualiasnya, namun ada kemungkinan terjadi kendala pengiriman pada saat tertentu. Oleh karena itu komplain Grab Express dapat dilakukan 24 jam penuh sehingga masalah bisa langsung teratasi.

Terlebih Grab Express mendukung pesanan sampai maksimal 10 kurir berbeda didalam satu kali order untuk wilayah Jabodetabek serta 5 maksimal bagi yang luar Jabodetabek. Apabila mengalami kendala maka kuriran.id akan memberikan cara komplain Grab Express yang bisa anda coba dibawah ini.

1. Cara Komplain via Customer Service Grab Express

Cara pertama adalah menghubungi customer service Grab Express melalui nomor telepon. Memang untuk wilayah dalam maupun luar Jabodetabek memiliki nomor yang berbeda, tapi setiap masalah pengiriman anda dapat langsung cepat ditangani.

Customer Service Grab Express
Call Center Grab Express Jabodetabek02180648777
Call Center Grab Express Luar Jabodetabek02180648799

Siapkan pulsa terlebih dahulu sebelum menghubungi call center Grab Express supaya panggilannya tidak terputus. Setelah itu berikan beberapa persyaratan seperti nama, alamat, nomor resi maupun nomor handphone seperti yang diminta customer service.

2. Cara Komplain Grab Express Lewat Email

Cara kedua adalah dengan mengirimkan email ke pihak Grab dan memberitahukan komplain anda. Cara ini dapat dilakukan secara gratis tapi responnya agak lama, supaya bisa ditangani silahkan coba menggunakan format email seperti berikut.

Cara Komplain Grab Express Lewat Email

Kepada : support.id@grab.com

Subjek : inti komplain

Isi email :

Yth. Customer Service Grab

Saya (nama anda) mengalami masalah pengiriman Grab Express yaitu………………..(deskripsikan komplain dengan detail)
Untuk buktinya saya sudah melampirkan beberapa data seperti berikut
– Nomor pesanan =
– Nama =
– Alamat =
– Nomor handphone =
– Foto bukti

Mohon pihak customer service untuk menangani masalah saya secepatnya

Terimakasih

3. Cara Komplain Melalui Sosial Media

Cara berikutnya adalah komplain melalui akun sosial media resmi milik Grab. Silahkan kunjungi laman Facebook, Twitter maupun Instagram kemudian kirimkan pesan berisi komplain secara jelas, selanjutnya admin akan membalas dan menyelesaikan masalah anda.

Cara Komplain Melalui Sosial Media 1
Facebookfacebook.com/GrabID/
Twittertwitter.com/GrabID
Instagraminstagram.com/grabid

4. Cara Akses Pusat Bantuan Grab

Komplain Grab Express juga dapat dilakukan melalui menu pusat bantuan pada aplikasi customer. Secara langsung anda bisa mendapatkan penyelesaian dari berbagai artikel yang disediakan, atau jika ingin lebih detail maka bisa menelpon pihak Grab.

Pusat Bantuan Grab
  • Jalankan Grab.
  • Masuk ke menu Akun.
  • Muncul beberapa menu, lanjutkan menekan Pusat Bantuan
  • Setelah tampil pusat bantuan maka geser kearah bawah untuk mendapatkan artikel yang sesuai masalah anda.
  • Setiap artikel berisi penyelesaian masalah pada layanan Grab Express.
  • Jika belum mendapatkan pemecahan gulir sampai bawah kemudian tap HUBUNGI KAMI.

5. Cara Komplain Grab Express Lewat Live Chat

Cara selanjutnya adalah dengan mengakses live chat dimana anda dapat terhubung langsung dan berkomunasi dengan tim layanan pelanggan Grab. Fitur ini dapat anda gunakan secara gratis cukup dengan mengakses beberapa menu seperti dibawah ini.

Live chat Grab
  • Masuk ke Grab.
  • Tap menu Akun.
  • Akan tampil berapa pilihan, tekan Pusat Bantuan
  • Swipe layar sampai mentok kebawah maka menjumpai fasilitas live chat.
  • Tekan Chat Kami untuk membuka obrolan ketim layanan pelanggan Grab.
  • Tuliskan komplain anda dan berikan persyaratan yang dibutuhkan maka permasalahan akan diatasi.

6. Datang ke Alamat Kantor Grab

Kemudian cara terakhir adalah dengan mendatangi kantor Grab apabila semua langkah tidak berhasil mendapatkan penyelesaian. Kunjungi kantor Grab terdekat di kota anda kemudian ambil antrian dan tunggu sampai dipanggil oleh petugas disana.

Datang ke Alamat Kantor Grab

Sampaikan komplain Grab Express secara langsung kepada petugas dengan memberikan bukti nyata. Berikutnya semua komplain anda akan ditangani dan diselesaikan, meskipun harus mengeluarkan ongkos namun memang lebih cepat teratasi.

FAQ

Berapa lama pengiriman grab Express?

Maksimal dari 3 jam sampai dengan 1 hari

Grab Express siapa yang bayar?

Bisa pengirim maupun penerima paket tergantung kepada cara pemesanannya

Mengapa paket Grab Express tidak bisa dilacak?

Cek kembali pesanan anda lewat aplikasi Grab, apabila ada kesalahan segera gunakan menu pusat bantuan

Dapat dikatakan CARA KOMPLAIN ANTERIN EXPRESS memang masih kurang lengkap jika dibandingkan dengan Grab Express. Dengan menggunakan beberapa cara diatas semoga anda bisa mengatasi permasalahan pengiriman yang sering terjadi.