Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Kenapa Paket Lion Parcel Belum Sampai

Kenapa Paket Lion Parcel Belum Sampai

Kenapa Paket Lion Parcel Belum Sampai – Kalian pastinya sudah mengenal Lion Parcel sebagai salah satu jasa ekspedisi udara ternama di Indonesia. Lion Parcel melayani kirim barang dengan tujuan lokal dan internasional menggunakan pesawat yang memiliki ongkir terjangkau.

Lantas kenapa paket Lion Parcel belum sampai tujuan sesuai estimasi waktu yang ditentukan? Permasalahan kenapa paket Lion Parcel belum sampai memang dialami cukup banyak pelanggan sehingga membuat cemas serta kawatir.

Seperti CARA AMBIL BARANG DI FEDEX, pengiriman Lion Parcel memang ada yang di Bandara ataupun outlet. Selain itu pengantaran Lion Parcel juga dilakukan door to door sampai ke alamat konsumen, namun ketika paket tidak kunjung sampai maka membuat sebagian pelanggan mengeluhkan layanannya.

Perlu diketahui bahwa lama pengiriman Lion Parcel akan dipengaruhi jenis layanan yang digunakan oleh konsumen. Ketika kamu mengirim menggunakan INTERPACK misalnya maka secara otomatis estimasi waktunya lebih lama mencapai 7 hari kerja.

buketbungamurah

Lalu kenapa paket Lion Parcel belum sampai juga dapat dipengaruhi oleh kendala dalam perjalanan. Jadi sebagai pelanggan kita perlu melakukan beberapa langkah untuk mengatasi masalah paket Lion Parcel belum sampai.

Kenapa Paket Lion Parcel Belum Sampai ?

Pertama kalian harus mengetahui penyebab kenapa paket Lion Parcel belum sampai. Langkah cek resi Lion Parcel beserta alamat dapat dilakukan sebelumnya melalui website ataupun aplikasi sehingga menampilkan status kiriman terkini.

Apabila terjadi kendala di e-cargo Lion Parcel maka kalian bisa menghubungi pihak call center kemudian menanyakan kejelasannya. Saat ini ada beberapa penyebab kenapa paket Lion Parcel belum sampai yang akan dijelaskan Kuriran.id dibawah ini.

  • Terjadi kesalahan dalam penulisan nama, alamat serta kontak penerima sehingga menyebabkan pengantaran terhambat.
  • Kurir tidak menemukan alamat sehingga paket akan disimpan pada kantor Lion Parcel terdekat.
  • Penerima tak ada dilokasi sehingga paket tidak dapat dikirimkan.
  • Kurir tak bisa menghubungi penerima paket.
  • Perjalanan terhambat karena jalan yang ditutup, bencana alam, hari libur ataupun kendala lainnya.
  • Paket tertukar sehingga menyebabkan kurir harus mengurusnya.
  • Paket mengalami kerusakan saat perjalanan.
  • Paket hilang dalam perjalanan sehingga menyebabkan paket tidak sampai.
  • Paket ditahan pihak bandara karena masalah bea cukai/pajak

Ketika sudah diketahui alasan kenapa kiriman Lion Parcel belum sampai maka kalian tinggal mengambil langkah penanganan. Pada dasarnya masalah pengirimannya memang bisa berasal dari berbagai hal sehingga kamu wajib mengetahuinya.

Pastikan juga paket belum sampai kemudian diterima tetangga ataupun orang lain karena nantinya akan sulit untuk komplain. Ketika cek resi ternyata statusnya masih dalam perjalanan maka kamu bisa sedikit bersabar menunggunya.

Cara Mengatasi Paket Lion Parcel Belum Sampai

Setelah memahami kenapa paket belum sampai maka sekarang bagaimana langkah penanganan yang tepat. Ketika paket belum sampai kamu bisa memeriksa beberapa hal yang berhubungan dengan pengirimannya seperti dibawah ini.

1. Cek Estimasi Kriiman Lion Parcel

Tiap layanan Lion Parcel akan menawarkan estimasi waktu kirim dan tarif yang berbeda kepada pelanggannya. Periksa kembali jenis layanannya kemudian cocokkan dengan estimasi waktunya, semisal kamu memakai JAGOPACK maka paket akan sampai maksimal 4 hari.

Jadi jangan terburu buru mengambil kesimpulkan kenapa paket belum sampai karena bisa jadi memang estimasinya belum terkirim. Supaya lebih jelas silahkan simak beberapa jenis layanannya kemudian perkiraan waktu sampai dibawah ini.

LayananEstimasi (hari)
JAGOPACK1-4
ONEPACKBesok sampai
REGPACK1-2
INTERPACK7
BIGPACK1-2
DOCUPACK1-2

2. Lacak Paket Lion Parcel

Silahkan kunjungi website Lion Parcel kemudian lakukan cek resi maka akan muncul status pengirimannya. Jika belum ada status PAKET SUDAH DITERIMA maka barang kalian masih dalam perjalanan. Ketika dalam beberapa hari status STI maka bisa jadi barang kalian tertahan dicabang Lion Parcel karena alasan kerusaakan ataupun kehilangan.

3. Cek Apakah Paket Sudah Dikirimkan

Ketika kamu menganggap paket belum sampai padahal statusnya delivered maka dipastikan ada penerima lainnya. Silahkan kalian langsung saja tanyakan kepada anggota keluarga ataupun tetangga apakah ada kiriman paket dari kurir.

Kebanyakan ketika penerimanya tak berada dilokasi maka paket bisa diterima oleh orang lain asalkan memenuhi syarat. Bisa jadi paket belum sampai namun ternyata sudah diterima orang terdekat kalian sebelumnya.

4. Cara Menghubungi Lion Parcel

Untuk menanyakan alasan akurat kenapa paket Lion Parcel belum sampai silahkan kalian hubungi call center. Dengan komplain Lion Parcel maka kamu akan mendapatkan informasi kenapa barangnya belum sampai kemudian bagaimana langkah mengatasinya dari CS.

Silahkan hubungi CS pada jam kerja setiap hari mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 23.00. Namun perlu diperhatikan untuk tiap panggilan telepon dikenakan biaya sesuai ketentuan operator masing masing, jika ingin gratis sampaikan lewat email.

  • Telepon : +6221580939
  • Customer Service : +622180820072
  • Email : help@thelionparcel.com

5. Cara Mengambil Paket Lion Parcel di Kantor

Langkah terakhir adalah mengambil paketnya di kantor Lion Parcel terdekat. Silahkan kalian terlebih dahulu cek posisi paket lewat fasilitas tracking, akan dijumpai lokasi STI/kantor operasional yang menyimpan barang kalian.

Selanjutnya kamu bisa mendatangi alamatnya dengan membawa nomor resi pengirimannya dan juga KPR untuk verifikasi identitas. Petugas Lion Parcel akan membantu kalian dalam menemukan paketnya kemudian menyelesaikan masalah jika hilang ataupun rusak.

Akhir Kata

Berbeda halnya dengan CARA KIRIM BARANG LEWAT KARGO BANDARA, Lion parcel juga menawarkan pengiriman langung kealamat penerimanya. Jadi ketika paket belum sampai pastinya ada hal yang salah dalam pengirimannya.

Sebagai pelanggan kita memang harus lebih cermat dalam melihat proses kirim paket, penyebab belum sampai memang ada cukup banyak. Semoga dengan penjelasan diatas kalian akan lebih mudah mendapatkan paket ketika belum sampai tujuannya.

Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Jagopack Lion Parcel

Khalid
2 min read

Call Center Lion Parcel

Khalid
2 min read

Genesis Lion Parcel

Indra Primawan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.