Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Komplain J&T

Cara Komplain JT Express 1

Cara Komplain J&T – J&T memang dikenal sebagai salah satu jasa ekespedisi terbaik di Indonesia. Banyak orang memilih menggunakan J&T karena kecepatan dan juga layanan pengiriman yang maksimal.

Namun masalah memang sering timbul pada saat pengiriman seperti misalnya barang mengalami kerusakan. Kadang juga saat CARA CEK RESI J&T dilakukan muncul status delivered namun paket belum diterima konsumen.

Meskipun J&T adalah perusahaan besar namun kemungkinan muncul masalah dalam pengiriman memang tidak bisa diprediksi. Untuk pelanggan baru pastinya bingung akan komplain J&T kemana dan caranya bagaimana.

Pastinya komplain ke J&T akan dilakukan agar bisa mendapatkan ganti rugi dari kerusakan atau kehilangan paket. Dengan majunya jaman kini anda bisa dengan mudah menghubungi call center J&T lewat telepon, email maupun sosial media.

Fasilitas customer service J&T dapat anda nikmati secara gratis dan berbayar tergantung cara yang dipilih. Lebih jelasnya simak rangkuman informasi cara komplain J&T dari Kuriran.id berikut.

1. Cara Komplain ke Nomor Call Center J&T

Cara komplain pertama adalah melalui nomor telepon call center J&T Express di (021) 8066 1888. Anda bisa menghubunginya dan mendapatkan bantuan selama 24 jam namun wajib menyiapkan pulsa cukup untuk menelpon.

Sebelum menghubungi nomor J&T anda dapat menyiapkan beberapa data seperti nomor resi, HP, nama baik pengiriman maupun penerima. Berikan juga keterangan jenis barang yang dikirimkan.

Cara Komplain ke Nomor Call Center JT
Call center J&T(021) 8066 1888

Cara komplain J&T lewat telepon akan dilayani langsung oleh customer service. Setelah menyebutkan semua persyaratannya anda diminta menceritakan masalah dan dipandu untuk menyelesaikannya.

2. Cara Komplain J&T via Email

Jika anda tidak ingin mengeluarkan uang maka bisa mengirimkan email langsung ke alamat email customer service J&T Express. Pastikan menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti supaya memperoleh bantuan.

customer service JT
Email J&Tjntcallcenter@jet.co.id

Jangan lupa juga cantumkan bukti komplain dengan bentuk PDF atau gambar berforma JPG. Namun ketika menggunakan email anda harus sabar karena waktu balasnya akan lebih lama dibanding cara lainnya.

3. Komplain Lewat Sosial Media J&T

Cara ketiga adalah komplain lewat sosial media resmi milik J&T dimana cocok untuk anda yang menggunakan aplikasinya. Terdapat banyak pilihan mulai dari Facebook, Instagram, Line ataupun Twitter untuk komplain secara gratis.

call center JT
Facebookhttps://www.facebook.com/JT-Express-286973098331934
Twitterhttps://twitter.com/jntexpressid
Instagramhttps://www.instagram.com/jntexpressid
Line@jtexpressid
WeChat@JTExpressID
WhatsApphttp://wa.me/+628118466188

Manfaatkan salah satu sosial media diatas dengan chat ke admin kemudian sampaikan komplain anda. Pastikan saat komplain berikan seluruh data yang diminta supaya dapat ditangani langsung permasalahannnya.

4. Kunjungi Agen atau Kantor Cabang J&T

Cara terakhir adalah mendatangi langsung kantor atau agen J&T terdekat di lokasi anda. Cara mengetahui nomor telepon kurir J&T juga bisa dilakukan dikantor secara langsung sesuai dengan pelacakan.

Cara Komplain JT Express

Memang datang ke kantor bisa menyelesaikan masalah paket J&T belum sampai tapi sudah delivered. Namun perlu menyiapkan beberapa syarat seperti KTP, nomor resi, HP, alamat dan nama lengkap untuk verifikasi.

FAQ

Apa arti dari drop point J&T?

Drop point adalah lokasi peletakan barang biasanya di kantor cabang atau agen J&T. Paket tidak akan diantar melainkan disimpan dulu karena masalah jarak maupun waktu

Kenapa kurir J&T lama?

Kadang masalah pengiriman bersumber dari rute, kendala perjalanan, faktor geografis, cuaca dan masih banyak lainnya

Berapa lama kurir J&T mengantar barang?

Paling cepat 1 hari dan paling lama 7 hari kerja setelah proses pickup

Dengan cara komplain J&T diatas pengguna bisa menyelesaikan berbagai jenis permasalahan yang dihadapi. Memang untuk tiap paket akan mendapatkan penanganan yang berbeda beda, namun lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan.

Jika ternyata respon lama bahkan sampai 2 hari tidak mendapat jawaban maka anda bisa komplain langsung ke kantor J&T. Demikian rangkuman yang bisa kami berikan, semoga bisa berguna dan bermanfaat.

Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Komplain J&T Cargo

Khalid
3 min read

Packing Kayu J&T

Khalid
3 min read

23 Replies to “Cara Komplain J&T”

  1. Kak tanggal 11 saya pesan paket atas nama septia wulandari Dari Bengkalis menuju tapung hulu. Pada tanggal 12 status pengiriman saya menjadi gagak pickup dan paket saya tertahan. Mohon bantuan nya kak agar paket saya segera dikirimkan

  2. Kak maaf saya pesan paket a/n ayi mulyani Dari subang,knp sampai sekarang masih blm dikirimkan,dan masih belum dipic-up,,mohon bantuanya dan cepat dikirimkan dan segera sampai..terimakasih

  3. saya pesan paket a/n ayi mulyani Dari subang,knp sampai sekarang masih blm dikirimkan,dan masih belum dipic-up,,mohon bantuanya Agar cepat dikirimkan dan segera sampai..terimakasih

  4. tolong dong jnt saribudolok kec.silimakuta kab.simalungun agar diperhatikan
    masa barang saya gak diantar dan alasannya malas ngantar dan tidak ada sopan sama sekali
    tolong direspon agar saya bisa mengirim bukti cht wa saya dengan kurir

  5. Paraaah nih JNT Soreang, ditelp ga bisa terus, paket udah 3 hari nginep di gudang soreang, ga di anter2 ke alamat, setelah di antar di kasih alesan di terima orang rumah ga ada bukti apa2. Sedangkan di rumah kosong. Paket saya di mana sekarang udah nanya tetangga ga ada yang nerima. Parah nih ga amanah bgt expedisi nya. Udah beberapa kali kasus kayak gini, kalo ga sanggup tutup aja yanaa!!

  6. Paket saya tertunda di drop point jkt, karena alamat tdk valid, saya sudah konfirmasi ke pihak expedisi dan sudah saya ganti untuk alamat yang jelas,

  7. saya kirim paket cod nilainya sebesar 600rb rupiah, di status shoppe masih di tahan karna no penerima tidak dapat di hubungi sedangkan saya tlp penerimanya sudah diterima dan di bayar tp sudah 2 hari saya tunggu masih saja tidak berubah stts nya . kemudian saya datang lg ke jnt yg awal saya kirim barangnya kata mbak”nya suruh tlp ke call center lalu saya tlp lah si call center tp malah di suruh buat pengaduan . j&t membuat saya benar” kecewa tidak ada bantuan nya sama sekali jika sudah begini call center pun tidak ada tanggung jawabnya saya yg benar” dirugikan

  8. Knpa kurir jnt gk proposional.mas candranya gk mau ngterin paketku lgi.aq mintak penjelasannya mksih.aq nurma

  9. Kenapa Kurirnya main pergi aja yah judes gak sopan banget caranya jadi gak minat lagi pesannya kalau gini mah

  10. Saya kirim paket ke Sumbawa barat NTB, kok dibawa ke balikpapan, jakarta baru ke mataram. Dari mataram transit lagi di bima.. baru ke kabupaten sumbawa barat. Apa gak ditraining yg pegawainya.

  11. saya cuma 1 aja komplan
    jangan suka menggenapi total harga barang seenaknya itu aja…itu kebiasaan kurir JNT itu begitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.