Cara Komplain J&T – J&T memang dikenal sebagai salah satu jasa ekespedisi terbaik di Indonesia. Banyak orang memilih menggunakan J&T karena kecepatan dan juga layanan pengiriman yang maksimal.
Namun masalah memang sering timbul pada saat pengiriman seperti misalnya barang mengalami kerusakan. Kadang juga saat CARA CEK RESI J&T dilakukan muncul status delivered namun paket belum diterima konsumen.
Meskipun J&T adalah perusahaan besar namun kemungkinan muncul masalah dalam pengiriman memang tidak bisa diprediksi. Untuk pelanggan baru pastinya bingung akan komplain J&T kemana dan caranya bagaimana.
Pastinya komplain ke J&T akan dilakukan agar bisa mendapatkan ganti rugi dari kerusakan atau kehilangan paket. Dengan majunya jaman kini anda bisa dengan mudah menghubungi call center J&T lewat telepon, email maupun sosial media.
Fasilitas customer service J&T dapat anda nikmati secara gratis dan berbayar tergantung cara yang dipilih. Lebih jelasnya simak rangkuman informasi cara komplain J&T dari Kuriran.id berikut.
1. Cara Komplain ke Nomor Call Center J&T
Cara komplain pertama adalah melalui nomor telepon call center J&T Express di (021) 8066 1888. Anda bisa menghubunginya dan mendapatkan bantuan selama 24 jam namun wajib menyiapkan pulsa cukup untuk menelpon.
Sebelum menghubungi nomor J&T anda dapat menyiapkan beberapa data seperti nomor resi, HP, nama baik pengiriman maupun penerima. Berikan juga keterangan jenis barang yang dikirimkan.
Call center J&T | (021) 8066 1888 |
Cara komplain J&T lewat telepon akan dilayani langsung oleh customer service. Setelah menyebutkan semua persyaratannya anda diminta menceritakan masalah dan dipandu untuk menyelesaikannya.
2. Cara Komplain J&T via Email
Jika anda tidak ingin mengeluarkan uang maka bisa mengirimkan email langsung ke alamat email customer service J&T Express. Pastikan menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti supaya memperoleh bantuan.
Email J&T | jntcallcenter@jet.co.id |
Jangan lupa juga cantumkan bukti komplain dengan bentuk PDF atau gambar berforma JPG. Namun ketika menggunakan email anda harus sabar karena waktu balasnya akan lebih lama dibanding cara lainnya.
3. Komplain Lewat Sosial Media J&T
Cara ketiga adalah komplain lewat sosial media resmi milik J&T dimana cocok untuk anda yang menggunakan aplikasinya. Terdapat banyak pilihan mulai dari Facebook, Instagram, Line ataupun Twitter untuk komplain secara gratis.
https://www.facebook.com/JT-Express-286973098331934 | |
https://twitter.com/jntexpressid | |
https://www.instagram.com/jntexpressid | |
Line | @jtexpressid |
@JTExpressID | |
http://wa.me/+628118466188 |
Manfaatkan salah satu sosial media diatas dengan chat ke admin kemudian sampaikan komplain anda. Pastikan saat komplain berikan seluruh data yang diminta supaya dapat ditangani langsung permasalahannnya.
4. Kunjungi Agen atau Kantor Cabang J&T
Cara terakhir adalah mendatangi langsung kantor atau agen J&T terdekat di lokasi anda. Cara mengetahui nomor telepon kurir J&T juga bisa dilakukan dikantor secara langsung sesuai dengan pelacakan.
Memang datang ke kantor bisa menyelesaikan masalah paket J&T belum sampai tapi sudah delivered. Namun perlu menyiapkan beberapa syarat seperti KTP, nomor resi, HP, alamat dan nama lengkap untuk verifikasi.
FAQ
Drop point adalah lokasi peletakan barang biasanya di kantor cabang atau agen J&T. Paket tidak akan diantar melainkan disimpan dulu karena masalah jarak maupun waktu
Kadang masalah pengiriman bersumber dari rute, kendala perjalanan, faktor geografis, cuaca dan masih banyak lainnya
Paling cepat 1 hari dan paling lama 7 hari kerja setelah proses pickup
Dengan cara komplain J&T diatas pengguna bisa menyelesaikan berbagai jenis permasalahan yang dihadapi. Memang untuk tiap paket akan mendapatkan penanganan yang berbeda beda, namun lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan.
Jika ternyata respon lama bahkan sampai 2 hari tidak mendapat jawaban maka anda bisa komplain langsung ke kantor J&T. Demikian rangkuman yang bisa kami berikan, semoga bisa berguna dan bermanfaat.