√ 6 Cara Komplain JNE 2024: Call Center, Sosial Media, Email

Cara Komplain JNE – Masalah pengiriman JNE memang sering dialami seperi paket hilang ataupun rusak yang menyebabkan kerugian untuk penerimanya. Meskipun JNE adalah perusahaan ekspedisi besar di Indonesia namun tak luput dari kesalahan dalam proses pengirimannya.

Konsumen bisa melakukan beberapa cara komplain JNE untuk mendapatkan ganti rugi ataupun mendapatkan barangnya kembali. JNE memang memberikan pelayanan penuh selama 24 jam untuk anda yang mengalami kendala saat menggunakan ekspedisinya.

Jadi tak hanya kemudahan untuk mengirim barang atau dokumen saja, JNE juga memiliki ongkir yang cukup bersaing. Seperti CARA KOMPLAIN J&T anda bisa memanfaatkan panggilan berbayar ke call center JNE untuk mendapatkan penanganan cepat.

Masalah keterlambatan pengiriman pastinya membuat anda tidak sabar, apalagi jika paket tidak bisa dilacak akan mengecewakan. Karena berkembangnya jaman saat ini JNE juga hadir di platform digital yang bisa diakses konsumen secara gratis untuk melakukan komplain.

Keluhan pelanggan JNE memang bermacam macam, namun cara mengatasinya kurang lebih melalui jalur yang sama. Nah jika anda mengalami kendala JNE seperti gagal melacak resi, barang hilang, rusak atau masalah lainnya Kuriran.id akan memberikan cara mengatasinya berikut ini.

1. Cara Komplain JNE Lewat Customer Care

Cara komplain pertama adalah lewat CS JNE 24 jam dimana merupakan solusi paling cepat karena masalah anda segera diatasi. Namun anda perlu menyiapkan pulsa untuk menelpon customer care JNE, biayanya Rp.1500 per menit seperti telepon rumah pada normalnya.

Customer Care JNE
Nomor Customer care JNE(021) 2927 8888

Siapkan persyaratan seperti nama, nomor resi, alamat pengiriman maupun data lainnya yang diminta oleh call center JNE. Setelah tersambung maka operator akan menanyakan kelengkapan data dan masalah yang dihadapi kemudian menyelesaikannya.

2. Cara Komplain JNE via Call Center Regional

Cara berikutnya adalah komplain ke call center regional sesuai daerah tujuan pengiriman. Pastikan anda lakukan CARA CEK RESI JNE terlebih dahulu, setelah tahu posisinya lanjutkan dengan menghubungi nomor sesuai dengan wilayah paket berikut ini.

Call Center JNE
Ambon0911-3833499
Balikpapan0542-764772
Banda Aceh0651-27411
Bandar Lampung0721-8600018
Bandung022-86023222
Banjarmasin0511-3265251
Batam0778-5705333
Bekasi021 80616000
Bengkulu0736-343980
Bogor0251-8305511
Bontang0548 3559533
Cikarang021-50901221
Cilacap(0282) 546700
Cilegon0254-380732
Cirebon0231-224515
Denpasar0361 -2010100
Gorontalo0435 824026
Jakarta(Casablanca)021-83794516
Jakarta(Fatmawati)021-7393567
Jakarta(Hasyim Ashari)021-63855518
Jakarta(Kelapa Gading)021-4513352
Jakarta(Matraman)021-8502388
Jakarta(Pasar Minggu)021-2237 9278
Jakarta(Pondok Pinang)021-75906112
Jakarta(S.Parman)021-5323223
Jakarta(Tomang45)021-5665262
Jakarta(Tomang6)021-5684909
Jakarta(Tomang9)021-5665262
Jambi0741-31388
Jayapura09675189762
Jember0331-323866
Karawang08154630353
Kediri0354-695167
Kendari0401-3195053
Madiun0351-483648
Magelang(0293) 325577
Malang0341-344672
Manado0431-8802020
Mataram0370-622040
Medan061-30003888
Mojokerto0321-5283676
Padang0751-8465188
Palangkaraya0536-3230119
Palembang0711-3035099
Palu0451-8441600
Pangkal Pinang0717-423701
Pasuruan0343-417200
Pasuruan0343-417200
Pekanbaru0761-853993
Pontianak0561-5603111
Probolinggo0335-423712
Purwakarta0264-8394502
Samarinda0541-736236
Semarang024-86000100
Silangit0821-64544935
Solo0271-6776800
Sorong0951-3173901
Sukabumi0266-217321
Surabaya031-99209030
Tangerang021-80820816
Tanjung Pinang0771-7335539
Tanjungpandan+62819-2974-9699
Tarakan0551-22427
Tasikmalaya0265-7522377
Tegal0283-325059
Ternate0921-3123961
Timika0901 3260310
Ujungpandang0411 3607000
Yogyakarta0274-4605800

3. Cara Komplain Lewat Sosial Media JNE

Cara komplain JNE selanjutnya adalah melalui akun sosial media dimana bisa anda manfaatkan secara gratis tanpa mengeluarkan biaya. Silahkan chat atau DM maka admin akan meminta kelengkapan data pengiriman kemudian menyelesaikan masalahnya.

Twitter@JNE_ID
Instagramjne_id
Facebook@JNEPusat
Cara Komplain Lewat Sosial Media JNE

Ketiga platform sosial media diatas memang sering digunakan untuk mempromosikan layanan JNE. Anda bisa langsung mengirimkan komplain lewat pesan dengan menyertakan nomor resi, nama lengkap pengirim dan penerima paketnya.

4. Komplain Melalui Fasilitas Ask Joni

Cara komplain juga dapat dilakukan memakai fasilitas Ask Joni pada website resmi JNE. Pelanggan bisa mengaksesnya secara gratis kemudian menyampaikan komplain dengan menyertakan informasi sepeti, nama, email, alamat, nomor HP maupun pesan teks.

Ask Joni
  • Buka browser dari smartphone atau PC lalu masuk ke jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni
  • Muncul tampilan Ask Joni, silahkan masukkan informasi yang dibutuhkan.
  • Mulai memasukkan nama lengkap.
  • Masukkan email.
  • Input nomor telepon.
  • Bagian Subject pilihlah Customer Service.
  • Dibagian message isikan dengan komplain anda dari masalah pengiriman JNE.
  • Lanjutkan dengan menekan SEND MESSAGE.

5. Komplain Dengan Mengirim Email

Cara berikutnya masih gratis yaitu mengirimkan email ke JNE dengan menyertakan komplain anda. Ketika mengirimkan komplain pastikan juga menyertakan beberapa informasi seperti nomor resi, nomor HP, nama pengirim maupun penerima paketnya.

Komplain Dengan Mengirim Email

Memang jika menggunakan email responnya cukup lama sehingga konsumen perlu agak bersabar, wajar karena cara gratisan. Namun komplain lewat email tidak ada ruginya, agar cepat direspon oleh JNE kami sarankan untuyk mengirimkan email dengan format sebagai berikut.

email tujuan = customercare@jne.co.id

Subject = Paket JNE bermasalah

Isi email = Selamat pagi/siang/sore/malam , saya mengalami permasalahan …….(isi dengan masalah anda). Saya cantumkan data pengiriman sebagai berikut

-nomor resi
-nama penerima
-nama pengirim
-nomor handphone

Mohon bantuan untuk bisa menyelesaikan kendala yang saya hadapi, terimakasih

6. Komplain Langsung ke Kantor JNE

Cara komplain JNE yang terakhir adalah datang langsung ke kantor cabang yang paling dekat dengan lokasi anda. Bawa syarat seperti nomor resi kemudian data penerima maupun pengirimnya supaya komplain anda dapat ditangani dengan cepat.

Komplain Langsung ke Kantor JNE

Memang kantor cabang JNE sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia sehingga memudahkan pelanggan memenuhi kebutuhannya. Apabila paket masih berada digudang ataupun belum dibawah kurir maka anda bisa langsung mengambilnya.

FAQ

Apakah kurir JNE akan menelpon?

Beberapa kurir JNE akan menelpon atau mengabari anda lewat WhatsApp ketika paket sudah dekat

Apakah JNE bisa salah kirim?

Bisa saja karena kadang salah memasukkan alamat, jika tidak menerima paket coba cek di tetangga sebelah siapa tahu sudah diterima

Bagaimana jika paket JNE tidak datang?

Langsung hubungi call center atau datangi kantor JNE terdekat untuk komplain

JNE memang memberikan cukup banyak layanan untuk menerima komplain langsung dari konsumen diseluruh Indonesia. Sekian informasi yang bisa kami berikan, saat komplain tinggal anda pilih ingin menggunakan cara berbayar atau gratisan.