Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Arti Status Pengiriman aCommerce

Arti Status Pengiriman aCommerce

Arti Status Pengiriman aCommerce – Banyak pengguna Akulaku mengenal jasa pengiriman aCommerce apabila berbelanja barang dari luar negeri khususnya China. aCommerce merupakan salah satu enabler toko online terbesar di Asia Tenggara dimana memiliki solusi e-commerce end-to-end serta ala carte beberapa brand ternama.

Ketika menggunakan layanan pengiriman aCommerce kita bisa melacak paketnya dengan nomor resi atau tracking number yang didapatkan dari aplikasi Akulaku. Memang kebanyakan REVIEW ACOMMERCE berkata kurang bagus terutama dari estimasi pengiriman yang lama sampainya.

Setelah cek resi akan muncul status pengiriman dimana berbahasa Inggris jadi kurang dapat diketahui maknanya oleh banyak orang. Setiap arti status pengiriman aCommerce menadakan proses perjalanan paket mulai dari pihak pengirim sampai penerimanya.

Istilah status pengiriman aCommerce memang memakai bahasa Inggris karena merupakan perusahaan internasional dimana tidak hanya menangani region Indonesia saja. Melalui arti status pengiriman aCommerce kita dapat mengetahui paket sudah sampai mana dan bersiap apabila akan sampai.

buketbungamurah

Pada kenyataannya ketika paket sudah sampai ke Indonesia maka akan dialihkan pengirimannya misalnya aCommerce ke JNE maupun jasa ekspedisi lainnya. Hal ini karena aCommerce belum memiliki fasilitas pengiriman di Indonesia, hanya ada kantor di area Jakarta dan Bekasi saja sehingga membutuhkan ekspedisi lainnya.

Arti Status Pengiriman aCommerce

Arti status pengiriman aCommerce merupakan hasil dari pelacakan bertahap sehingga membutuhkan waktu karena harus menunggu mitra logistik (third-party logistics) memberikan informasi. Jadi wajar apabila status pengiriman tidak muncul karena memang tidak langsung ditangani oleh aCommerce.

Seringkali juga karena kurang pemahaman terhadap arti status in transit location null ataupun istilah lainnya membuat sebagian orang bingung. Belum lagi ada tambahan waktu untuk update resi sehingga kadang membuat konsumen kurang sabar sehingga menempuh jalur menghubungi call center aCommerce.

Setiap status pengiriman aCommerce memiliki arti tersendiri sehingga wajib diketahui oleh pengguna layanannya. Supaya kalian tidak bingung silahkan simak beberapa status pengiriman aCommerce yang akan Kuriran.id jelaskan dibawah ini.

Status Pengiriman aCommerce Arti Status Pengiriman aCommerce
Order ReceivedMemiliki arti pihak aCommerce telah memperoleh informasi apabila mereka mendapat pesanan untuk mengirimkan barang
Ready to ShipArtinya pesanan sudah diproses pihak aCommerce kemudian petugas atau kurir sudah dipilihkan untuk memproses order dari konsumen
In Transitin transit artinya orderan barang sudah ditangan kurir kemudian dalam proses pengiriman
CompletePaket telah berhasil dikirimkan sesuai alamat tujuan
Failed to DeliveredPaket telah dikirim kurir tapi gagal dikirimkan. Beberapa alasan pengiriman gagal contohnya kurir sudah sampai alamat tujuan namun tidak ada penerima paketnya. Kemudian pengiriman dilakukan ulang pada hari selanjutnya
RejectedPesanan telah ditolak pihak penerima karena beberapa alasan tertentu misalnya barang tidak sesuai, mengalami kerusakan atau hilang
CanceledPesanan telah dibatalkan, silahkan hubungi merchant ataupun penjual barang di Akulaku

Dari semua arti status pengiriman aCommerce kita bisa mengartikannya dengan cukup mudah. Selain itu berdasarkan pengalam menggunakan aCommerce memang status pengirimannya membutuhkan waktu lebih lama untuk muncul atau diupdate.

Pertanyaan Umum Mengenai Pengiriman aCommerce

Saat ini di Indonesia, aCommerce menjalin kerjasama resmi dengan Akulaku dan juga MatahariMall. Karena aCommerce masih belum banyak diketahui apa saja layanannya, muncul juga berbagai pertanyaan dari pengguna. Bagi yang ingin mengetahui arti sedang di transit aCommerce ataupun arti status in transit location null simak penjelasannya dibawah ini.

Arti Status in Transit Location Null

Pada proses pengiriman memang paket akan transit atau berhenti di beberapa lokasi sehingga akan dimunculkan pada pelacakan. Kebanyakan orang menjumpai status In Transit Location Null Akulaku dimana kadang membuat panik karena posisi paketnya tidak diketahui.

Arti status In transit location null adalah barang sedang dalam perjalanan dari lokasi asal ke tempat tujuan. Karena barang belum sampai maka petugas belum bisa scan sehingga muncul status null atau belum diketahui lokasinya.

Biasanya status ini akan hilang dalam waktu 2 sampai dengan 4 hari ketika barang sudah bisa discan dan diupdate pelacakannya. Jadi untuk kalian yang menjumpai statusnya bisa bersabar menunggu karena memang aCommerce mengandalkan ekspedisi lain untuk pengiriman lokal.

Arti Sedang di Transit aCommerce

Seperti yang sudah dijelaskan pada arti status pengiriman aCommerce diatas, transit memiliki arti singgah atau berhenti. Jadi ketika muncul pelacakannya maka bisa dipastikan apabila paketnya sedang berhenti kemudian menunggu langkah pengiriman selanjutnya.

Arti Sedang di Transit aCommerce adalah paket ada di Hub Pengiriman serta sedang menunggu kurir untuk mengambilnya dan diantarkan ke lokasi tujuan.

Berapa Lama pengiriman aCommerce Akulaku

Lama pengiriman aCommerce untuk tujuan kota besar 3 sampai 5 hari, sedangkan yang berada diluar jangkauan estimasinya 5 hingga 10 hari. Namun tidak sedikit pengiriman aCommerce bisa molor sampai waktu 1 bulan karena alasan berpindah ekspedisi, terhenti di bea cukai, libur pengiriman maupun banyak penyebab lainnya.

Call Center aCommerce

aCommerce JakartaPT aCommerce Solusi Lestari
Sahid Sudirman Center Lantai 17A
Jalan Jendral Sudirman Nomor 86, Jakarta Pusat 10220
aCommerce BekasiDistribution Center (ACDC)
Pergudangan Widya Sakti Kusuma Blok A7-10
Jalan Wahab Affan Pondok Ungu, Bekasi 13650
Call Center aCommerce +622150958328
Email aCommercecustomercare@acommerce.co.id

Akhir Kata

Dari arti status pengiriman aCommerce kita bisa memahami posisi barang saat ini dan bisa komplain apabila terjadi masalah dalam perjalanan. Memang kelemahan aCommerce adalah keterbatasan cakupan di Indonesia dan masih mengandalkan pihak ekspedisi lain untuk meneruskan pengirimannya.

Meski begitu CARA CEK RESI ACOMMERCE AKULAKU dapat dilakukan secara mudah darimana saja dan kapan saja. Meskipun memang soal update resinya agak lebih lama karena harus menunggu informasi atau scan dari ekspoedisi lainnya.

Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Komplain aCommerce

Khalid
3 min read

Review aCommerce

Khalid
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.