Review aCommerce

Review aCommerce – Hadirnya jasa ekspedisi dan logistik semakin memudahkan pengiriman barang baik pada wilayah domestik maupun internasional. Sebagian besar pengguna Akulaku pasti sudah mengenal jasa kirim aCommerce dimana digunakan saat membeli barang dari luar negeri terutama China.

Ulasan atau review aCommerce memang cukup beragam, ada yang menganggap pengirimannya lama atau bahkan cepat. Selain itu CARA CEK RESI ACOMMERCE AKULAKU sangat mudah dan dapat diakses kapan saja sehingga memudahkan pelacakan posisi paket.

aCommerce memang bekerjasama langsung dengan Alibaba untuk soal ekspedisi dan distribusi barang. Tak heran apabila Akulaku yang merupakan anak perusahaan Alibaba menggunakan jasa kirim aCommerce karena memang sistemnya sudah terintegrasi.

Sebagai pengguna Akulaku memang mayoritas jasa kiriman sudah ditentukan sehingga kadang ada yang mendapatkan Sen Hong ataupun aCommerce sebagai ekspedisinya. Diakui belum banyak orang mengetahui apa itu aCommerce maupun review layanannya dari yang sudah pernah menggunakannya.

Hingga kini memang review aCommerce cukup beragam sehingga perlu dilihat secara lebih detail. Sebagai referensi Kuriran.id akan memberikan penjelasan review aCommerce mulai dari lama pengiriman, sampai kelebihan dan kekurangannya dibawah ini.

Apa itu aCommerce ?

aCommerce adalah perusahaan logistik asal China yang memberikan berbagai fasilitas seperti jasa perdagangan elektronik, konsultasi strategi, development website, pemasaran brand, marketing, pergudangan & pemenuhan, pengirimanya serta banyak lainnya.

Di Indonesia aCommerce menjalin kerjasama resmi dengan Akulaku dan juga Mataharimall. Banyak review aCommerce mengungkapkan bahwa perusahaan ini disebut sebagai enabler e-commerce paling besar di Asia Tenggara mencakup negara Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Singapura.

Dari banyak review aCommerce menyatakan bahwa jangkauan pengirimannya sangat luas ditambah dengan fasilitas lengkap mencakup produksi juga. Kebanyakan orang Indonesia mengetahui aCommerce karena berbelanja online dengan sistem cicilan di Akulaku terutama untuk produk elektronik.

aCommerce sudah berdiri cukup lama dari tahun 2013 sehingga sudah cukup berpengalaman menangani kiriman paket antar negara. Memang review layanan aCommerce tidak sedikit yang negatif karena memang keterbatasan operasional di Indonesia.

Berapa Lama Pengiriman aCommerce ?

Apabila diperhatikan lama pengiriman menggunakan aCommerce adalah 3 sampai 5 hari untuk wilayah kota besar, sedangkan diluar jangkauannya sekitar 5 hingga 10 hari kerja. Namun dari review aCommerce beberapa orang mengatakan bahwa estimasinya bisa sampai 1 bulan karena adanya masalah bea cukai, hari libur, tanggal merah ataupun kendala dalam proses kirim.

Jadi apabila kita amati dengan benar dari review aCommerce maka paling cepat sampai 10 hari kemudian terlama 30 hari. Pada kenyataanya ketika sampai ke Indonesia kebanyakan aCommerce mengalihkannya ke ekspedisi lokal seperti J&T, POS Indonesia JNE ataupun SiCepat.

Cara Cek Resi aCommerce

Jika dilihat dari banyak review aCommerce oleh pengguna memang masih ada yang bingung bagaimana cara cek resi ataupun melacak kiriman. Tracking aCommerce dapat dilakukan setelah kamu mendapatkan nomor AWB atau resi dari aplikasi Akulaku kemudian lakukan cara berikut.

1. Pertama silahkan kalian buka browser lalu menuju ke laman tracking.acommerce.asia

cara cek Resi aCommerce

2. Ketikkan nomor resi aCommerce kemudian tekan Track Order

tracking acommerce

3. Berikutnya akan muncul status pengiriman pada layar, kamu bisa melihatnya dengan scroll kebagian bawah.

resi aCommerce

Arti Status Pengiriman aCommerce

Ketika melakukan tracking aCommerce muncul beberapa istilah yang mungkin kurang dimengerti karena menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu simak penjelasan dari arti status pengiriman aCommerce seperti dibawah ini.

Order ReceivedPesanan dari konsumen sudah diterima aCommerce
Ready to ShipOrder diproses kemudian siap diberikan ke kurir
In TransitPaket sedang berhenti dan akan dilanjutkan kealamat tujuan
CompletePaket berhasil dkirimkan
Failed to DeliveredProses kirim gagal dilakukan karena alasan penerimanya tidak berada dirumah dan dicoba kirim esok hari
RejectedPenolakan paket karena alasan tertentu
CanceledMerchant membatalkan order

Call Center aCommerce

Berdasarkan cukup banyak ulasan atau review aCommerce memang mayoritas menanyakan call center serta alamat kantor. Perlu diketahui bahwasanya aCommerce hanya memiliki kantor perwakilan diwilayah Jakarta saja sehingga belum hadir diberbagai kota lainnya.

KantorPT aCommerce Solusi Lestari
Sahid Sudirman Center Lantai 17A
Jl. Jendral Sudirman No.86 Jakarta Pusat 10220
Fulfillment CenterDistribution Center (ACDC)
Pergudangan Widya Sakti Kusuma Blok A7-10
Jl. Wahab Affan Pondok Ungu, Bekasi, 13650, Indonesia
Call Center+622150958328
Email aCommercecustomercare@acommerce.co.id

Berdasarkan review kami memang layanan aCommerce di Indonesia masih kurang maksimal. Hal ini terbukti karena hanya ada 1 kantor dan fullfilment center saja sehingga kurang optimal kinerjanya untuk menjalankan pengiriman keseluruh daerah Indonesia.

Review Kelebihan & Kekurangan aCommerce

Penting untuk mengetahui review aCommerce dari sisi kelebihan dan kekurangannya supaya konsumen lebih bisa memilih serta mengetahui resikonya. Meskipun aCommerce memiliki jangkauan luas namun bukan berarti layanannya maksimal di Indonesia.

Memang seluruh fasilitas yang disediakan aCommerce tergolong lengkap dan mampu memudahkan proses kirim barang dari luar negeri ke Indonesia. Sebagai bahan pertimbangan silahkan simak review mengenai kelebihan serta kekurangan aCommerce sebagai berikut.

Kelebihan

  • Memiliki fitur cek resi sehingga pengguna bisa dengan mudah melacak paketnya darimanapun. Cukup memasukkan tracking number maka lokasi terkini paket akan tampil.
  • Memiliki promo gratis ongkir sehingga cukup menguntungkan bagi pelanggan.
  • Adanya fitur COD meskipun bukan langsung dari aCommerce melainkan dari ekspedisi domestik yang bekerjasama.
  • Lebih bisa diandalkan untuk kiriman barang dari China terutama elektronik.
  • Memiliki jangkauan luas sampai wilayah Asia Tenggara.
  • Menawarkan fasilitas packing dan distribusi paket dari luar negeri.

Kekurangan

  • Waktu sampai ke wilayah Indonesia masih cukup lama karena sampai 30 hari maksimalnya. Hal ini menuai banyak review negatif karena barang belum sampai bahkan sampai pengguna bayar cicilan.
  • Di Indonesia tidak memiliki banyak kantor cabang dan kurir sehingga proses pengirimannya dipasrahkan ke beberapa ekspedisi lain. Hal ini membuat proses kirim semakin lama.
  • Banyak daerah yang belum mendukung pengiriman aCommerce karena hanya berfokus pada kota besar saja.
  • Untuk beberapa wilayah pengirimannya diserahkan ke ekspedisi lain seperti POS, J&T, JNE atau TIKI.
  • Update resi tergolong lambat sehingga informasi tracking kurang valid.

Merurut review aCommerce dari kami memang untuk bisa memilih jasa pengiriman terbaik diperlukan pertimbangan terutama dari ongkir dan juga estimasi sampainya. aCommerce memang memberikan pelayanan yang cukup baik namun akan ada resiko jika menggunakannya.

Akhir Kata

Dari review aCommerce diatas kita bisa tarik kesimpulan bahwa memang pengirimannya lebih cocok digunakan untuk kota besar terutama Jabodetabek. Diluar wilayah tersebut bisa dipastikan apabila pengirimannya membutuhkan waktu lebih lama sehingga menimbulkan banyak komplain.

Jadi saran kami ketika ingin berbelanja gunakan JASA PENGIRIMAN AKULAKU domestik seperti J&T, JNE, TIKI, SiCepat, POS dan lain sebagainya karena lebih pasti serta cepat sampai. Namun apabila membeli barang dari luar negeri terutama China bisa dikatakan aCommerce merupakan pilihan lebih baik karena ekspedisi lainnya memiliki pelayanan yang kurang memuaskan.