Urutan Pengiriman SiCepat

Urutan Pengiriman SiCepat – Ketika kalian menggunakan layanan SiCepat Gokil, HALU, Best maupun layanan lainnya pastinya ingin mengetahui proses pengiriman sudah sampai mana. SiCepat memberikan fasilitas cek resi online sehingga akan tampil informasi posisi paket terkini.

Kode status SiCepat in, out, haul ataupun lainnya muncuk ketika cek resi dimana dapat dipahami secara langsung. Kemudian untuk pengiriman SiCepat memang dasarnya sama dengan URUTAN PENGIRIMAN JNE meskipun pada bagian penyebutannya atau istilahnya berbeda.

Yang dimaksud dengan urutan pengiriman SiCepat adalah proses pengiriman barang mulai dari tangan pengirim sampai ke penerimanya melalui fasilitas ekspedisi. Jadi urutan pengiriman SiCepat tergolong penting untuk mengetahui sebenarnya paket kita sudah sampai maka dan kapan sampainya.

Baik untuk pengiriman dari marketplace ataupun mandiri memiliki sistem yang sama dimana didalamnya terdapat fasilitas logistik SiCepat. Fasilitasnya meliputi gudang, lokasi sortir ataupun kantor perwakilan cabang SiCepat yang tersebar diseluruh Indonesia.

Proses pengiriman akan berbeda estimasinya mengikuti jenis layanannya misalnya SiCepat Gokil, Sicepat HALU ataupun SiCepat Best. Semakin murah ongkir biasanya barang semakin lama sampai ke tangan penerimanya karena perbedaan jenis layanan.

Urutan Pengiriman SiCepat

Jadi urutan pengiriman SiCepat akan dimulai dari fasilitas logistik terdekat dari pengiriman berikutnya seetlah disortir tinggal menuju perjalanan ke kota tujuan penerimanya. Lebih jelasnya mengenai urutan pengiriman SiCepat simak penjelasan dari Kuriran.id berikut.

1. Paket Telah di Drop di Gerai atau Pickup Lewat Kurir

Pertama diawali dari pengiriman dari pribadi atau toko online dimana muncul status terima permintaan. Berikutnya ketika paket dijemput kurir muncul informasi pickup, sedangkan jika diantarkan ke kantor cabang SiCepat statusnya menjadi di drop.

2. Paket Sudah Diterima Fasilitas SiCepat

Paket akan terkumpul di fasilitas SiCepat ketika selesai diserahkan baik oleh kurir ataupun pelanggan. Kemudian petugas SiCepat akan menginput data paket baik pengirim maupun penerimanya sehingga statusnya menjadi Manifested.

Lalu setelah paket diterima kantor SiCepat maka akan menunggu proses pengiriman ke kota tujuan. Sesudah paketnya akan diberangkat dan keluar dari dari fasilitas SiCepat menu ke destinasi tujuan.

3. Urutan Pengiriman Ke Kota Tujuan

Setelah barang keluar maka akan sampai ke pusat sortir dari SiCepat dimana dibedakan berdasarkan kota tujuan maupun layanan yang digunakan. Kemudian muncul status pengiriman line haul dimana merupakan jenis perjalanan mencakup jalur darat, udara maupun laut ketika barang keluar dari fasilitas SiCepat.

4. Urutan Paket Sampai ke Hub

Urutan pengiriman SiCepat berikutnya ketika barang sampai ke Hub dengan statusnya on transit atau paket sampai ke kota terdekat kemudian dijadwalkan menuju kota tujuan. Apabila pengiriman paketnya kembali berjalan maka statusnya menjadi On Process atau sedang dalam proses kirim.

5. Urutan Pengiriman Ke Kantor Perwakilan Cabang Penerima

Kemudian ketika pengiriman paktenya sudah sampai ke kantor perwakilan SiCepat pada kota tujuan muncul status ROD/Received on Destination. Kemudian urutan pengiriman SiCepat selanjutnya masih terhenti di fasilitas tinggal menunggu kurir.

6. Urutan Pengiriman oleh Kurir Sicepat

Urutan pengiriman SiCepat selanjutnya dilakukan oleh kurir dari kantor cabang SiCepat ke alamat penerima. Barang kemungkinan bisa sampai ataupun gagal karena beberapa alasan. Penyebab paket gagal dikirimkan adalah waktu operasional kurir berakhir, kesalahan alamat, salah jalur pengiriman, tidak ada penerima dilokasi ataupun tidak menemukan alamatnya.

7. Barang Sampai Ke Tangan Penerima

Urutan pengiriman SiCepat terakhir adalah sampai tujuan dan diterima langsung oleh penerima. Muncul status Delivered dimana paketnya berhasil diantar, namun jika tidak sampai maka akan dicoba kirim oleh kurir pada keesokan harinya.

Masalah Pada Ekspedisi SiCepat yang Banyak Ditanyakan

Secara langsung dari urutan diatas kita dapat memahami bahwa proses pengirimannya memang sudah memiliki sistem teratur dan sistematis. Dengan dukungan fasilitas logistik dan juga kurir mampu mengoptimalkan proses perjalanan barang, kemudian berikut ini ada beberapa permasalahan yang sering ditanyakan pada ekspedisi SiCepat.

Bad Address Sicepat

Memiliki arti alamat tidak jelas, ada kesalahan penulisan nama jalan, nomor rumah, RT, RW, kode pos ataupun nama penerimanya. Statusnya bisa saja muncul juga ketika penerima barang sulit dihubungi sehingga akan dibawa kembali kurir.

Cnee Unknown artinya

Nama dari penerima barang tidak diketahui ketika kurir sudah sampai lokasi tujuan, bisa saja penerimanya tidak tinggal pada alamat. Bisa jadi karena kesalahan penulisan ataupun memang sudah pindah kelokasi lainnya.

Status ANT SiCepat

ANT artinya telah diantar kurir SiCepat ke lokasi tujuan dimana akan membutuhkan waktu maksimal 1 hari perjalanan. Jadi ketika tampil informasi ANT kalian harus bersiap siap untuk menerima barang.

Criss Cross sicepat

Merupakan status yang muncul jika paket tertukar dengan paket lain sehingga menyebabkan barang tidak sesuai. Biasanya paketnya akan kembali diambil kurir kemudian ditukarkan dan diantarkan yang benar, membutuhkan waktu kurang lebih 1 hari kerja.

Akhir Kata

Seperti JAM PENGIRIMAN ANTERAJA, SiCepat juga memiliki batas waktu maksimal untuk pickup sampai pengantarannya. Dari urutan pengiriman SiCepat diatas memang kita dapat memahami cara kerja ekspedisi dalam mengirimkan barang sampai ke lokasi tujuan.