Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Packing Kayu SiCepat

Packing Kayu SiCepat
Advertisements

Packing Kayu SiCepat – Ketika mengirimkan barang terdapat berbagai jenis kemasan untuk melindungi isi paket supaya tidak mudah rusak dalam perjalanan. Jenis bahan packing meliputi kartdus, buble wrap, amplop, styrofoam dan juga kotak kayu.

Seperti jasa ekspedisi lainnya, SiCepat juga memberikan layanan packing untuk semua jenis paket termasuk packing kayu. Sama dengan PACKING KAYU JNE, pengemasan menggunakan box kayu pada SiCepat dikenakan biaya tambahan diluar ongkir.

Sebagai pelanggan yang cermat kita pastinya wajib mengetahui harga packing kayu SiCepat supaya memudahkan dalam pengiriman. Pastinya packing kayu SiCepat lebih mahal dibandingkan kemasan lainnya karena menggunakan bahan yang lebih kuat.

Advertisements

Packing kayu memang banyak digunakan untuk barang yang mudah rusak atau pecah sehingga terlindungi sampai ke lokasi tujuan. Selain itu packing kayu juga dapat diandalkan untuk kiriman paket berukuran besar.

Biaya packing SiCepat akan ditentukan dari jarak, berat barang, dan juga lokasinya sehingga wajib diperhatikan. Supaya kalian lebih jelas silahkan simak rangkuman informasi mengenai packing kayu SiCepat dari Kuriran.id dibawah ini.

Biaya Packing Kayu SiCepat

Lantas berapa harga jasa packing SiCepat? SiCepat menggunakan 2 jenis perhitungan yaitu berdasarkan berat asli dan juga volumetrik. Untuk volumetrik diberlakukan untuk paket dengan ukuran lebih besar dan juga berat biasanya diatas 10kg.

Jadi tarif packing kayu akan berbeda beda untuk tiap penggunanya, namun kalian bisa menghitung menggunakan rumus. Pihak SiCepat memang akan membedakan paket berdasarkan berat asli serta volumenya dengan melihat mana yang lebih besar.

Jadi pada tiap barang yang kalian akan mengikuti packing kayu ditambah ongkos kirim untuk mendapatkan total biayanya. Hal ini karena packing kayu SiCepat termasuk kedalam biaya tambahan dimana dapat dipilih ataupun tidak oleh pengguna.

Cara Menghitung Harga Packing Kayu SiCepat

Sebagai konsumen ketika menggunakan packing kayu memang akan menjamin keamanan barang. Namun packing kayu memiliki kelemahan seperti tidak tahan air, lebih berat diangkat dan juga ongkirnya lebih mahal.

Meski begitu pengemasan memakai kayu bisa dilayani pada berbagai kantor cabang ataupun agen SiCepat sehingga simple. Selain itu kamu tidak perlu mengemas sendiri karena memang tidak sesuai standar keamanan dimana beresiko dalam perjalanan akan rusak.

Kemudian bagaimana cara menghitung harga packing kayu SiCepat? Kalian bisa menggunakan rumus berat asli dan juga volumetrik dimana akan bergantung pada maksimal bobot paketnya. Pihak SiCepat akan mengenakan berat berdasarkan volumetrik ketika paketnya memiliki bobot jauh lebih berat.

1. Menghitung Packing Kayu dari Berat Asli

Sebagi contohnya kalian akan mengirim memakai packing kayu dengan bobot 3 kg. Kemudian ongkir per kg dari kota A ke B adalah Rp.10.000 maka kalian tinggal mengkalikannya dengan berat aslinya seperti dibawah ini.

Bobot packing kayu3kg
Ongkir/kgRp.10.000
Biaya packing kayuRp.30.000
Advertisements

2. Menghitung Packing Kayu dari Volumetrik

Kemudian perhitungan kedua adalah menggunakan rumus volumetrik dimana juga digunakan sebagai standar untuk jasa ekspedisi lainnya. Kalian dapat memakai rumus volume barang supaya mendapatkan bobot packing kayunya.

[(P x L x T) : 6000]

Sebagai contohnya kalian akan mengirimkan barang memakai packing katu dengan panjang 30cm, lebar 40cm dan juga tinggi 40cm. Kemudian ongkos kirim per kg sampai ke kota tujuannya adalah Rp.10.000, lalu perhitungannya sebagai berikut.

Panjang30cm
Lebar40cm
Tinggi40cm
Ongkir/kgRp.10.000
Volumetrik30 x 40 x40 : 6000 = 8kg
Biaya packing kayu SiCepat8 x 10.000 = Rp.80.000
Advertisements

Asuransi SiCepat

SiCepat juga memiliki produk asuransi yang wajib diambil oleh pengirim supaya ada garansi pengiriman pada nominal barang diatas nilai Rp.1.000.000. Memang fungsi dari asuransi sangat penting terlebih untuk packing kayu karena memang memiliki nilai lebih besar.

Agar mendapatkan biaya asuransi SiCepat kalian dapat melakukan perhitungan dengan biaya sebesar 0,5% dilakukan dengan total nilai barangnya ditambah biaya admin. Sebagai contohnya nilai barangnya sebesar Rp.3.000.000 maka perhitunganya sebagai berikut.

Nilai paketRp.3.000.000
Biaya adminRp.100.000
Biaya asuransi 0,5% x 3.000.000 + Rp.100.000 = Rp.115.000
Advertisements

Biayanya dibebankan kepada pengirim ketika kalian menggunakan layanan packing kayu dengan nominal nilai diatas Rp.1.000.000. Kemudian apabila nominalnya terdapat dibawahnya maka kamu bisa memilih pelayanan packing lain supaya lebih murah.

Ketika memakai asuransi kelebihannya kalian mendapatkan jaminan apabila barang hilang ataupun rusak dalam perjalanan. Kalian cukup klaim menggunakan bukti pengiriman kemudian akan mendapatkan ganti rugi sesuai harga barangnya.

Akhir Kata

Apabila dibandingkan tarif PACKING KAYU J&T memang perhitungannya memang berbeda karena SiCepat memakai volumetrik serta berat asli. Meski harganya lebih mahal dibanding packing lainnya namun ketahanannya dapat diandalkan apabila kirim barang berukuran besar dan berat.

Pilihan untuk menggunakan packing kayu memang sangat cocok ketika kalian ingin mengirim alat elektronik, barang pecah belah ataupun gadget sehingga dapat aman sampai ke lokasi tujuan. Demikian pembahasan mengenai packing kayu semoga dapat bermanfaat.

Advertisements
Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Alamat Kantor SiCepat

Khalid
3 min read

Jam Pengiriman SiCepat

Khalid
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.