Cara Komplain Pandu Logistics

Cara Komplain Pandu Logistics – Mendengar nama Pandu Logistics mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Namun buat para pelaku usaha mungkin nama ini sudah tidak lagi asing karena dari kiprah perjalanan karirnya, Pandu Logistics merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang telah hadir sejak tahun 1992 lalu.

Sampai dengan saat ini, Pandu Logistics masih beroperasi bahkan telah memiliki begitu banyak cabang yang tersebar di berbagai pelosok negeri. Kredibilitasnya sebagai perusahaan Logistics ternama, menuntut Pandu Logistics untuk terus berinovasi dalam hal pengiriman paket serta barang.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, sampai dengan informasi ini kuriran.id terbitkan, tercatat Pandu Logistics telah memiliki puluhan bahkan ratusan armada yang mampu membantu para pengguna untuk mendistribusikan semua paket serta barang kiriman agar cepat sampai ke lokasi tujuan.

Dari itu semua tidak heran apabila REVIEW PANDU LOGISTICS bisa dibilang bagus. Namun sebagai perusahaan besar, tentu saja mereka juga memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk menyalurkan kritik, saran serta komplain terkait jasa pengiriman yang mereka gunakan.

Menariknya untuk membuat pelanggan puas dan betah, layanan komplain yang disediakan Pandu Logistics juga bisa kita akses selama 24 jam penuh. Jadi kalian dapat mengajukan komplain atau keluhan dengan cepat. Adapun cara komplain Pandu Logistics hampir sama seperti beberapa layanan ekspedisi lainnya.

Cara Komplain Pandu Logistics

Melakukan komplain kepada pihak logistics memang menjadi solusi cepat dan tepat untuk membantu perusahaan meningkatkan pelayanan serta kualitas mereka di dalam memberikan pelayanan. Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi cara komplain Pandu Logistics yang bisa dilakukan.

1. Lewat Call Center

Komplain Pandu Logistics Lewat Call Center

Cara pertama bisa digunakan untuk melakukan komplain terkait layanan pengiriman barang Pandu Logistics yaitu dengan memanfaatkan fasilitas Call Center Pandu Logistics yang aktif selama 24 jam. Nantinya CS Pandu Logistics akan membantu mengurus masalah pengiriman atau perihal lainnya.

Sayangnya ketika memanfaatkan fasilitas call center Pandu Logistics 24 jam, kalian harus menyiapkan pulsa untuk bisa berkomunikasi langsung dengan customer service Pandu Logistics. Apabila memang harus melakukan komplain melalui cara ini. Maka berikut adalah nomor call center Pandu Logistics atau nomor hotline Pandu Logistics:

HOTLINE : +62 (021) 3000-9000

Silahkan hubungi nomor tersebut ketika ingin meminta bantuan masalah pengiriman atau untuk melayangkan komplain. Pastikan bahwa pulsa mencukupi dan juga sudah mempersiapkan beberapa hal seperti nama, alamat pengiriman, nomor HP pengirim/penerima serta nomor resi karena CS akan menanyakan hal tersebut.

2. Lewat Email

Komplain Pandu Logistics Via Email

Selanjutnya cara komplain Pandu Logistics juga bisa dilakukan para pelanggan dengan mengirimkan pesan ke pihak customer service Pandu Logistics melalui surat elektronik atau email. Penyampaian komplain melalui metode ini bisa menjadi solusi ketika call center sibuk atau lainnya. Jika tertarik memakai metode ini, berikut alamat email Pandu Logistics.

EMAIL : infopss@pandulogistics.com

Kalian bisa mengirimkan email komplain ke akun Pandu Logistics baik melalui aplikasi email di HP ataupun melalui PC. Namun kuriran sarankan ketika ingin melakukan komplain menggunakan cara ini, pastikan menggunakan kata-kata yang mudah di pahami dan jelas. Lampirkan pula foto atau gambar paket/nomor resi. Contoh penulisanya seperti ini:

Kepada : infopss@pandulogistics.com

Subjek : KOMPLAIN PENGIRIMAN PANDU LOGISTICS

Isi email :

Perkenalkan saya ——— dan saya memiliki beberapa kendala terkait pengiriman paket / barang ketika menggunakan Pandu Logistics.

Sudah lebih dari 1 minggu paket pengiriman saya belum juga sampai di alamat penerima. Tolong segera diselesaikan pengirimannya.

Untuk melengkapi komplain, berikut saya lampirkan data pengiriman lengkap sebagai berikut:

Nama :
Alamat :
Foto KTP :
No HP :
Nomor resi :

Mohon dibantu dan ditangani dengan segera, Terimakasih.

Ketika kalian sudah mengirimkan pesan seperti contoh cara komplain Pandu Logistics lewat email seperti di atas. Kalian cukup tunggu tanggapan dari pihak Pandu Logistics, namun tidak menutup kemungkinan balasan baru akan di dapat setelah 1 x 24 jam atau bahkan lebih.

3. Via Live Chat

Komplain Melalui Live Chat

Cara Komplain Pandu Logistics berikutnya dapat kalian gunakan yakni dengan memanfaatkan fasilitas Live chat yang disediakan oleh Pandu Logistic pada situs resmi mereka. Dengan memanfatkan fasilitas ini kalian akan dapat langsung berbicara dengan pihak customer service Pandu Logistics guna menyampaikan keluhan.

Lewat fasilitas Live Chat, admin atau customer service akan dapat langsung membantu dan menyelesaikan permasalahan kalian. Untuk bisa langsung chat dengan customer service, kalian perlu membuka situs https://www.pandulogistics.com/ lewat HP ataupun PC dan laptop kemudian tap menu live chat

4. Sosial Media

KomplaiN Pandu Logistik Lewat Sosial Media

Selain beberapa cara di atas, untuk dapat komplain masalah yang sedang dihadapi terkait pengiriman paket melalui Pandu Logistics. Kalian bisa memanfaatkan layanan sosial media resmi mereka. Cara ini pun dapat kalian lakukan ketika ingin KOMPLAIN LION PARCEL atau ekspedisi lainnya.

Dan berikut ini adalah beberapa akun resmi sosial media Pandu Logistics yang bisa kalian pakai untuk komplain:

Media SosialLink
Instagramhttps://www.instagram.com/pandu.logistics/
Facebookhttps://www.facebook.com/pandu.logistic.31
Twitterhttps://twitter.com/PanduSiwiGroup

Silahkan gunakan salah satu media di atas ketika kalian ingin melayangkan komplain kepada pihak Pandu Logistics. Jika beruntung kalian pesan kalian akan dibalas dengan cepat. Namun jika tidak hampir sama seperti komplain lewat email, pesan balasan pun akan didapat 1 x 24 jam atau bahkan lebih.

5. Kantor Pandu Logistics

MElalui Kantor Pandu Logistics

Solusi terakhir ketika cara di atas mungkin kurang mantap dan kurang cocok di hati, maka kami sarankan untuk segera mendatangi kantor pelayanan Pandu Logistics yang ada di tiap-tiap daerah. Namun pastikan kalian menyiapkan beberapa berkas persyaratan.

Yang dimana komplain langsung melalui kantor pelayanan mengharuskan kalian membawa berkas seperti KTP, Nomor Resi, Nomor HP Pengirim, serta Foto barang atau lainnya sebagai pendukung. Dan pastikan datangi kantor pelayanan di jam-jam kerja seperti Senin – Sabtu mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi yang bisa kuriran.id sampaikan terkait panduan cara komplain Pandu Logistics. Pastikan kalian gunakan salah satu dari beberapa cara di atas agar permasalahan terkait pengiriman atau hal lainnya dapat segera terselesaikan.