Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Komplain First Logistics

Cara Komplain First Logistics Terbaru dan Terlengkap

Cara Komplain First Logistics – Ada cukup banyak pilihan jasa ekspedisi barang yang bisa kita gunakan di Indonesia saat ini. Dari begitu banyaknya jasa ekspedisi tersebut satu diantaranya adalah First Logistics. Mendengar nama ekspedisi ini mungkin masin terdengar asing.

Namun nyatanya sebagai perusahaan jasa pengiriman paket dan barang, First Logistics ternyata sudah menaungi berbagai macam toko online ternama di Indonesia seperti Blibli, Lazada, Tokopedia, Blanja, Elevenia dan juga Zalora. Layanan satu ini bisa dibilang punya reputasi yang cukup baik.

Hal ini terlihat dari banyaknya REVIEW FIRST LOGISTICS yang bisa dibilang cukup puas dengan layanan yang mereka tawarkan. Meskipun ada beberapa di antaranya mungkin masih belum merasa puas karena pelayanan yang kurang maksimal. Hal ini membuat mereka terpacu untuk melakukan komplain.

Sayangnya dari beberapa pengguna First Logistic, masih ada yang belum tahu bagaimana cara komplain First Logistics ketika mereka mengalami kendala, baik itu pengiriman telat sampai atau bahkan nomor resi yang tidak bisa dilacak. Jika kalian adalah salah satu di antara begitu banyaknya pengguna First Logistics yang ingin komplain.

Maka tepat sekali ada pada artikel terbaru kuriran.id ini, sebab seperti tertulis pada judul di atas, lewat artikel ini akan coba kami sampaikan beberapa panduan cara komplain first logistics yang mungkin bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut. Jadi tidak ada salahnya simak penjelasan kami berikut ini.

Cara Komplain First Logistics

Secara teori dan prakteknya, cara komplain First Logistics tidak ada bedanya dengan CARA KOMPLAIN PANDU LOGISTICS yang sebelumnya kuriran.id sampaikan. Dimana hampir semua perusahaan jasa pengiriman memiliki layanan customer service yang akan membantu setiap konsumen. Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kalian gunakan.

1. Lewat Call Center First Logistics

Lewat Call Center First Logistics

Cara pertama bisa kalian pakai untuk komplain permasalahan pengiriman atau tidak bisa CEK RESI FIRST LOGISTICS yakni dengan melakukan panggilan telepon ke nomor call center First Logistics. Layanan ini dapat kalian kalian gunakan selama 24 jam, dimana nantinya permasalahan akan dibantu oleh customer service.

Nomor Call Center First Logistics : 021 – 73880707 (Hunting)

Jika memang dibutuhkan, silahkan gunakan nomor call center First Logistics di atas. Dan pastikan ketika memanfaatkan layanan ini, kalian harus menyiapkan pulsa. Karena sama halnya seperti metode panggilan call center lainnya, First Logistics tidak menawarkan panggilan bebas pulsa. Dan pastikan nomor resi, detail pengirim & penerima sudah kalian siapkan.

2. Lewat Email First Logistics

Lewat Email First Logistics

Lalu, cara lain untuk komplain jasa ekspedisi First Logistics berikutnya yaitu dengan memanfaatkan layanan surat elektronik atau email. Ketika menggunakan cara ini, pastikan semua detail informasi terkait komplain telah dilengkapi. Dan pastikan juga menggunakan kalimat yang mudah untuk dipahami.

KategoriAlamat Email Komplain First Logistics
Coorporate Customer Supportcustomercare_jkt@firstlogistics.co.id
Retail & E-commerce Customer Supportcustomersupport@firstlogistics.co.id
Sales & Coorporatesales_jkt@firstlogistics.co.id

Silahkan sesuaikan dengan alamat email yang diperlukan untuk pengiriman komplain melalui email di atas. Jika sudah berikut contoh format email komplain First Logistics yang dapat kalian gunakan.

Kepada : customersupport@firstlogistics.co.id

Subjek : KOMPLAIN FIRST LOGISTICS

Isi email :

Selamat pagi/siang/malam, saya memiliki kendala pengiriman First Logistics terkait pengiriman / pelacakan resi First Logistics. Mohon bantuannya untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

Sebagai pelengkap, berikut saya lampirkan data pengiriman dan juga kelengkapan lainnya.

– Foto KTP
– Nomor resi :
– Nama :
– Alamat :
– Nomor HP :

Sekain dan Terimakasih

3. Sosial Media First Logistics

Sosial Media First Logistics

Apabila menginginkan cara komplain First Logistics yang tidak memakan biaya. Mungkin memanfaatkan akun resmi sosial media First Logistics bisa menjadi solusi bagi kalian yang ingin menghubungi customer service First Logistics.

Adapun pengiriman pesan atau DM terkait komplain bisa dilakukan dengan memanfaatkan akun resmi berikut ini.

AkunLink
Facebookhttps://id-id.facebook.com/firstlogisticsID/
Twitterhttps://twitter.com/firstlogistics_

4. Melalui WhatsApp First Logistics

Melalui WhatsApp First Logistics

Cara lain untuk bisa kalian pakai ketika ingin melakukan komplain terkait pengiriman paket serta barang melalui First Logistics yakni dengan memanfaatkan layanan WhatsApp. Kalian bisa langsung mengirimkan komplain atau keluhan serta detail permasalahan.

Nantinya admin First Logistics akan membantu dan menjawab semua pertanyaan kalian terkait pengiriman dan pelacakan NOMOR RESI FIRST LOGISTICS. Adapun cara komplain lewat WhatsApp cukup mudah dilakukan.

  • Pertama silahkan simpan nomor WhatsApp First Logistics 0895-358286518 ke dalam daftar kontak di HP.
  • Lalu buka aplikasi WhatsApp dan buat pesan baru dengan nomor tujuan tersebut.
  • Sampaikan secara jelas dan rinci permasalahan yang dihadapi kepada admin First Logistics.
  • Jika diperlukan siapkan pula foto KTP pengirim, alamat penerima, nomor HP pengirim dan penerima.

5. Via SMS First Logistics

Via SMS First Logistics

Tidak seperti kebanyakan jasa pengiriman atau ekspedisi lainnya, First Logistics juga punya layanan SMS untuk melaporkan permasalahan atau sekedar untuk menyampaikan kritik & saran. Pastikan saat memanfaatkan layanan ini pulsa HP mencukupi yah. Untuk cara komplain First Logistics menggunakan SMS tidak ada bedanya dengan komplain lewat WA.

  1. Pertama simpan nomor SMS First Logistics 0895-358286517 ke dalam kontak HP kalian.
  2. Jika sudah silahkan buat pesan SMS baru dengan nomor tujuan tersebut.
  3. Sampaikan keluh kesah, dan komplain terkait permasalahan dengan jelas dan rinci.
  4. Nantinya admin First Logistics akan membantu kalian menyelesaikan masalah.

6. Lewat Kantor First Logistics

Lewat Kantor First Logistics

Cara terakhir untuk dapat kalian gunakan ketika ingin komplain permasalahan pengiriman dan juga resi First Logistics yaitu dengan mendatangi kantor First Logistics terdekat di daerah kalian. Sebagai salah satu perusahaan ekspedisi besar, tentu saja kantor cabang First Logistics sudah tersedia di hampir setiap wilayah di Indonesia.

Namun ketika ingin mendatangi kantor First Logistics untuk bertemu customer service sekedar memberi masukan, kritik dan saran. Silahkan bawa beberapa dokumen penting seperti foto KTP, nomor HP pengirim/penerima, alamat pengirim/penerima serta nomor resi pelacakan barang atau paket First Logistics tersebut.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya panduan tentang cara komplain First Logistics yang kali ini dapat kuriran.id sampaikan dan jelaskan. Yang jelas jika menggunakan media sosial, sms atau email, kemungkinan besar balasan akan cukup lama. Jadi bila memang urgen dan penting, kami sarankan untuk segera menghubungi call center First Logistics agar permasalahan dapat segera diselesaikan.

Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Review First Logistics

Khalid
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *