Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Pengiriman dari China ke Indonesia Berapa Lama

Pengiriman dari China ke Indonesia Berapa Lama
Advertisements

Pengiriman dari China ke Indonesia Berapa Lama – Pilihan membeli barang dari luar negeri memang semakin marak karena memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dan pilihan produknya lengkap. Salah satu negara penyedia barang mudah adalah China dimana masyarakat Indonesia bisa mendapatkannya lewat toko online seperti Lazada, Shopee, JD.ID, Aliexpress, Akulaku dan lain sebagainya.

Penting untuk mengetahui perkiraan pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama karena mempengaruhi paket sampai tepat waktu atau tidak. Jika dibanding BERAPA LAMA PENGIRIMAN DAKOTA CARGO memang paket dari China akan memaktu lebih lama.

Pengiriman dari China ke Indonesia berapa hari akan bergantung kepada jasa ekspedisi dan layanan apa yang kalian gunakan. Ketika kamu memakai pelayanan Express maka pengiriman akan sampai lebih cepat dalam hitungan hari. Sedangkan jika menggunakan layanan standard maka sampainya bisa dalam hitungan mingguan bahkan sampai sebulan.

Advertisements

Pastinya pengiriman dari China ke Indonesia ada yang menggunakan jalur udara ataupun laut dimana memiliki estimasi berbeda beda. Dengan kemajuan jaman kini pelacakan pengiriman dari China ke Indonesia sudah bisa memakai aplikasi ataupun website sehingga kalian bisa terus memantau perjalanan paketnya.

Kemudian pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama juga akan berpengaruh dibidang impor, khusus untuk pebisnis atau pengusaha. Dengan estimasi pengiriman yang bisa diperkirakan akan menjamin stock ataupun barang jualan tetap aman. Apabila terjadi keterlambatan pastinya harus ada kerugian yang ditanggung sehingga penting dalam memilih jasa ekspedisi terbaik.

Metode Pengiriman dari China ke Indonesia

Untuk konsumen biasa pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama akan bergantung kepada toko online dan juga jasa ekspedisi yang digunakan. Kalian pastinya mengenal situs seperti Tmall, 1688, Aliexpress, Alibaba serta Taobao dimana menjadi pilihan berbelanja produk grosir.

Kemudian pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama akan dipengaruhi juga oleh metode yang digunakan. Saat ini terdapat pengiriman direct dan menggunakan forwarder dimana masing masing menawarkan pelayanan yang cukup berbeda.

Pengiriman China ke Indonesia Direct/Langsung

Merupakan metode pengiriman barang secara langsung dimana seller mengirim dari daerah asal menuju ke alamat penerimanya di Indonesia. Namun pengiriman langsung memiliki kelemahan karena semua biayanya dikenakan kepada pembeli diantaranya pajak, transit, pengecekan, packing dan lain sebagainya.

Pengiriman dari China ke Indonesia ada yang menggunakan jasa dari POS Indonesia dengan jenis layanan seperti Registered Mail, EMS, Aliexpress Standard Shipping serta lainnya. Kemudian ada pula yang memakai jasa ekspedisi non kantor POS misalnya DHL, TNT, Fedex, Aramex, UPS maupun lainnya.

Jadi proses pengiriman barang dari China akan langsung menuju ke Indonesia tanpa ada campur tangan dari pihak ketiga. Pengiriman dari Shenzhen China ke Indonesia berapa hari juga lebih cepat sampai ketika memakai metode langsung.

Pengiriman China ke Indonesia via Forwarder

Selanjutnya pengiriman dari China ke Indonesia memakai forwarder, jasa forwarder merupakan layanan pengiriman logistis dengan sistem borongan dimana semua proses akan ditangani. Jadi ketika memakai forwarder pengiriman bukan dilakukan seller dari China melaikan semuanya ditangani forwarder mulai pengurusan ijin sampai proses pengirimannya.

Pada umumnya produk yang dibeli pelanggan berasal dari gudang forwarder, jadi seller akan mengirimkan barangnya ke gudang yang berada pada lokasi seperti Shenzhen, Guangzhou, Yiwu serta lainnya. Ketika barangnya sampai ke gudang kemudian dikirimkan ke Indonesia oleh agen yang sudah ditunjuk.

Misalnya pengiriman shenzhen China shopee ke Indonesia, ketika memakai forwarder maka semua surat serta pajaknya sudah akan diuruskan. Jadi pelanggan tinggal terima beres dan menunggu berapa lama paketnya sampai ke tujuan.

Pengiriman dari China ke Indonesia Berapa Lama ?

Kemudian pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama? Jawabannya akan bergantung kepada ekspedisi pengiriman yang kalian gunakan serta jenis layanannya. Secara umum bisa dipastikan apabila pengiriman barang dari China akan lebih dari 5 hari kerja, hal tersebut karena jarak China ke Indonesia yang cukup jauh.

Lalu berapa lama pengiriman dari China ke Indonesia Shopee? Sesuai dengan jenis layanannya maka mulai dari 8 hari, hal ini hampir sama dengan pengiriman Lazada. Semuanya dipengaruhi lama perjalanan kapal laut dari China ke Indonesia, sedangkan jika memakai pesawat sampainya lebih cepat. Sebagai gambaran simak berapa lama pengiriman dari China ke Indonesia yang dirangkum Kuriran.id dibawah ini.

Layanan Pengiriman Berapa Lama Pengiriman dari China ke Indonesia
Pos Indonesia EMS2-3 minggu
Sen Hong14-30hari
Acommerce14-30hari
Shopee Standard Express8-20 hari
Lazada Standard8-18 hari
Lazada Express7-16 hari
JD.ID14-20 hari
AliExpress Standard Mail12-20 hari
DHL, UPS, Fedex, TNT (Express)5-7 hari
Forwarder Udara Express5-8hari
Forwarder Udara Standard14-20hari
Forwarder Laut Direct3-4minggu
Forwarder Laut Transit5-7minggu
Advertisements

Namun berapa lama pengiriman dari China ke Indonesia bisa saja berubah apabila ada kendal da dalam perjalanan. Masalah yang sering terjadi misalnya paket transit terlalu lama, pemeriksaan bea cukai, hilang, penutupan akses jalan dan lain sebagainya.

Pengiriman dari China ke Indonesia Tidak Sampai

Sesudah memahami pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama maka belum tentu kenyataannya sesuai ekspektasi. Lama pengiriman diatas adalah estimasi dan juga batas waktu maksimal yang disediakan oleh tiap ekspedisi. Bisa jadi paket kalian terlambat atau bahkan tidak sampai ke lokasi tujuan.

Ada banyak penyebab mengapa paket tidak sampai, meski begitu kamu perlu menanganinya dengan baik. Pertama apabila kamu membeli barang dari toko online segera tanyakan kepada CS mengenai proses pengirimannya. Berikutnya tinggal menghubungi pihak ekspedisi dan meminta kejelasan apakah barang tertahan pada bea cukai, hilang ataupun rusak.

Saat menjumpai status pesanan telah dikirim dari pusat sortir shopee di China maksudnya barang sudah dikirimkan dari gudang menuju ke fasilitas pengiriman selanjutnya yaitu bandara ataupun pelabuhan. Lalu jika tampil pesanan sedang dalam proses transit dari China ke Indonesia artinya barang sudah sampai ke Indonesia namun masih tertahan di bandara atau pelabuhan oleh pihak bea cukai.

Akhir Kata

Sebagai tips hindari memesan produk preorder karena sampainya jauh lebih lama. Kemudian biasanya nomor resi akan tampil sesudah 3 ataupun 3 hari kerja, lalu dapat dicek ketika barangnya sampai ke Indonesia.

Seperti BERAPA LAMA PENGIRIMAN AKULAKU ketika barangnya berasal dari China dimana bergantung pada layanan dari ekspedisi seperti Sen Hong dan juga Acommerce. Memang pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama rata rata memakan waktu 5 sampai dengan 21 hari untuk bisa sampai ke lokasi.

Namun bisa saja lebih lama bahkan cepat karena bergantung kepada akses pengiriman, kendala cuaca, kondisi paket ataupun hambatan saat perjalanan lainnya. Semoga dengan mengetahui pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama bisa mempermudah kalian memperkirakan estimasi barang sampai.

Advertisements
Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Cek Resi Kalog

Khalid
2 min read

Cara Cek Tarif DHL

Khalid
2 min read

Tarif Pelni Logistik

Khalid
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.