Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Paket TIKI Belum Sampai

Paket TIKI Belum Sampai
Advertisements

Paket TIKI Belum Sampai – TIKI dikenal sebagai salah satu ekspedisi dengan pengiriman terbaik di Indonesia. Meskipun begitu masalah pengiriman paket memang sering terjadi sehingga menyebabkan keterlambatan, kerusakan bahkan sampai kehilangan barang.

Ketika pengguna lacak paket TIKI secara online akan muncul informasi pengiriman yang menentukan sudah sampai lokasi mana. Melalui ARTI STATUS PENGIRIMAN TIKI kalian dapat mengecek lokasi terakhir dimana paket singgah dan berada.

Permasalahan paket TIKI belum sampai memang membuat banyak pelanggan merasa kecewa dan juga tidak puas. Oleh karena itu TIKI memberikan asuransi dan biaya ganti rugi apabila paket belum sampai tepat waktu ataupun bermasalah dalam perjalanan.

Advertisements

Kamu juga dapat menghubungi call center TIKI untuk mendapatkan keterangan dan informasi paket lebih lanjut. Pada dasarnya karena pengiriman menggunakan jalur laut, udara maupun darat maka resiko keterlambatan akan ada walaupun prosentasenya sedikit.

Memang kejadian paket terlambat sampai tidak seterusnya terjadi, hanya pada waktu tertentu saja. Sebagai pelanggan memang kita wajib menanyakan posisi paket terkini supaya mendapatkan kejelasan, lebih jelasnya simak cara yang dirangkum Kuriran.id berikut.

Penyebab Paket TIKI Belum Sampai

Penyebab Paket TIKI Belum Sampai
Advertisements

Sampai saat ini kita memang tidak bisa memprediksi paket kapan sampai secara akurat karena sangat bergantung kepada perjalanan. Alangkah baiknya kalian mengetahui beberapa penyebab mengapa paket TIKI belum sampai seperti dibawah ini.

  • Kurir terlambat menjemput ke lokasi pengirim.
  • Masalah pada saat peyortiran alamat digudang TIKI.
  • Kesalahan pengirim dalam menuliskan alamat ataupun kontak penerima paket.
  • Agen atau sub agen sedang sibuk untuk menangani kiriman paket.
  • Ada antrian input digudang TIKI.
  • Kendala saat perjalanan laut, darat maupun udara.
  • Penutupan jalan atau perubahan jalur.
  • Adanya kerusakan kendaraan yang membawa paket.
  • Kurir tidak bisa menemukan alamat penerima.
  • Penerima tidak berada ditempat saat paket diantarkan.

Cara Klaim Keterlambatan Paket TIKI Belum Sampai

klaim keterlambatan tiki
Advertisements

Ketika paket terlambat sampai maka kalian berhak melakukan klaim asalkan kesalahan berasal dari pihak TIKI. Jika ternyata berasal dari kesalahan kalian seperti salah alamat, tidak ada dilokasi pengantaran ataupun tidak menemukan kurir maka klaim tak berlaku.

Untuk bisa klaim keterlambatan tiki ONS, REG, ECO maupun layanan lainnya kamu wajib menyiapkan beberapa hal. Kamu cukup mempersiapkan KTP, alamat lengkap, nomor resi, nomor handphone dari penerima dan pengirim paketnya. Selanjutnya silahkan ikuti langkah dibawah ini.

1. Mengetahui Estimasi Paket Sampai

Langkah pertama mengatasi paket TIKI belum sampai adalah dengan mengetahui estimasi waktu untuk tiap layanannya. Pastikan waktu pengirimannya sudah melebihi estimasi dari TIKI baru kalian berhak melakukan klaim keterlambatan.

LayananEstimasi Sampai
ONS1hari
REG3-4hari
ECO4-5hari
Advertisements

2. Cek Resi Tiki Akurat di Website Resmi

Apabila paket belum sampai silahkan kamu cek resi untuk mendapatkan status pengiriman terkini. Pasti nantinya akan muncul informasi paket terbaru apakah sedang transit atau bahkan adanya kegagalan pengiriman, langsung ikuti cara berikut.

  • Pergi ke laman tiki.id.
  • Gulir kebawah kemudian masuk menu Cek Resi.
  • Input nomor resinya dan tekan Lacak.
  • Secara otomatis informasi paket akan muncul.

3. Kontak Call Center TIKI

Langkah berikutnya jika memang paketan belum jelas informasinya kalian dapat langsung menghubungi call center TIKI. Kamu bisa menggunakan line telepon, WA TIKI, email maupun sosial media kemudian tanyakan mengenai barang yang belum sampai.

4. Datangi Kantor TIKI Terdekat

Ketika paketan TIKI belum sampai dan tidak mendapat kejelasan langsung saja datangi kantor operasional terdepat dikota kalian. Bawa KTP, nomor HP, resi dan juga informasikan alamat kepada petugas sebagai syarat, lanjutkan dengan menanyakan paket kalian.

Akhir Kata

CARA KOMPLAIN TIKI memang wajib ditempuh supaya kamu mendapatkan kejelasan dan juga ganti rugi atas paket yang dikirimkan. Menggunakan beberapa langkah diatas semoga masalah paket belum sampai ke lokasi kalian dapat segera teratasi.

Advertisements
Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Berapa Lama Pengiriman TIKI

Khalid
2 min read

Gaji Kurir TIKI

Khalid
2 min read

Tarif TIKI

Khalid
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *