3 Cara Komplain Sentral Cargo Lewat WA, Telp & Email

Cara Komplain Sentral Cargo – Sebagian masyarakat Indonesia pastinya sudah mengenal Sentral Cargo dimana memberikan layanan pengiriman barang dengan ukuran besar. Konsumen dapat memilih pengiriman lewat jalur darat, udara maupun laut sesuai dengan kebutuhan. Kualitas layanannya memang baik ditambah dengan penawaran harga terjangkau sehingga mampu menarik lebih banyak konsumen.

Sebelumnya kami sudah membahas apa itu JNE Force Majeure dimana salah satu langkah mengatasinya adalah dengan melakukan komplain. Demikian pula ketika ada layanan Sentral Cargo yang tidak sesuai dan berpotensi merugikan konsumen maka kalian bisa mengajukan komplain. Misalnya ketika paket kalian tidak bergerak dari fasilitas logistik satu ke lainnya pastinya akan terbaca saat cek resi.

Disamping itu ketika paket datang terlambat atau bahkan hilang pastinya harus segera dilakukan komplain agar pihak Sentral Cargo bisa mengetahuinya. Ketika tidak mengetahui berapa lama pengiriman Sentral Cargo kamu juga dapat menanyakannya kepada call center ataupun petugas bersangkutan. Sentral Cargo memberikan pelayanan call center dimana akan membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi konsumennya.

Kemudian saat ada kesalahan dalam penulisan alamat kamu juga dapat melaporkannya kepada call center sehingga dapat diverifikasi dan dicek kembali datanya. Konsumen juga dapat melakukan cek ongkir Sentral Cargo sesuai dengan lokasi asal dan tujuan pengirimannya. Sentral Cargo juga memiliki kantor cabang diberbagai wilayah yang siap untuk membantu konsumen.

Apabila kalian menghadapi permasalahan ketika pengiriman barang maka bisa memanfaatkan langsung fasilitas nomor telepon, WhatsApp ataupun email Sentral Cargo. Bagi yang ingin mengetahui cara komplain Sentral Cargo dapat simak rangkuman kuriran.id dibawah ini.

Syarat Komplain

Sebelum melakukan komplain kalian memang harus menyiapkan data serta informasi yang dibutuhkan. Pertama silahkan menyiapkan nomor resi atau AWB Sentral Cargo yang sudah diberikan sebelumnya. Kamu bisa cek dari tanda bukti pembayaran pengiriman dimana didalamnya tercantum nomor resi. Kemudian silahkan siapkan nama, alamat lengkap serta nomor handphone baik untuk pengirim maupun penerima barangnya.

Berikutnya siapkan bukti berupa screenshot cek resi dimana untuk memastikan posisi barangnya terakhir berada. Kemudian untuk klaim garansi pengirimannya bisa disampaikan tertulis dan dikirimkan paling lambat sehari sesudah barang semestinya diterima oleh konsumen. Untuk klaim dapat dikirimkan melalui email atau berupa dokumen cetak kekantor Sentral Cargo.

Cara Komplain Sentral Cargo

Lantas bagaimana cara komplain Sentral Cargo? Pada dasarnya kalian dapat memilih menggunakan nomor telepon, email ataupun chat WhatsApp. Dalam prosesnya untuk email dan juga WhatsApp dapat menerangkan alasan komplain dan penyebab mengapa terjadi permasalahan pengiriman.

Disamping itu kalian juga perlu menyiapkan informasi nomor resi serta identitas agar memudahkan untuk identifikasi pengirimannya. Agar kalian tidak bingung langsung saja simak cara komplain Sentral Cargo dibawah ini.

1. Cara Komplain via Nomor Telepon Sentral Cargo

Pertama kalian bisa memanfaatkan nomor telepon, namun pastikan memiliki pulsa yang cukup supaya dapat terhubung dan masalahnya terselesaikan. Saat akan komplain kamu bisa kontak call center langsung dimana nantinya akan disuruh menyebutkan nomor resi serta identitas, setelah itu sampaikan keluhan pengirimannya.

  • Call Center: 021 6303456

Selain call center, Sentral Cargo juga memiliki nomor telepon untuk setiap kantor cabang yang tersebar diseluruh Indonesia. Masing masing kota akan memiliki nomor telepon berbeda, hal ini memudahkan ketika kejadian paket tidak sampai ataupun transit difasilitas logistik.

KantorNomor Telepon
Ambon081248635659/081807773337
Gianyar089650304002
Singaraja081338211423
Tabanan081917208211/081939455700
Balikpapan082112277865/082399633841
Aceh081386999701/08126908352
Bandar Lampung082177428833/089668914689
Baros085224428842/08818161920
Buah Batu085224428842
Cipatik085224428842/085722887674
Kopo081212176083/085224428842
Rancaekek085224428842
Bandung Timur085224428842/081328405826
Bangkalan082336733315
Banjarmasin0895364653666/082112124037
Banyuwangi089620802604/082245185024
Batam08556581155
Batang Limpung085870186187/081386837294
Bekasi021-6303456
Bengkulu085268550441/081283250962
Boyolali088232092590 /085800476379
Cikampek08979113563
Cilacap085799806903/085715215922
Cilegon081213106091
Cirebon082316973298/(0231) 8822039
Demak08882404151
Denpasar08990442851/081939455700
Garut082118661677/081223250501
Gorontalo082124104666/081356973109
Gresik088989671860
Indramayu085216212440
Jambi085266500635
Jayapura081242133747
Jember081334203430
Karanganyar081536855727
Karawang085794353086
Kebumen081234167870
Kediri081357708426
Kendal085156071202
Kendari082350835919
Klaten081225820125
Kudus08981714882
KulonProgo089675513163
Kuningan081221032211
Kupang081338239975
Lamongan085735351824
Madiun081515159237
Magelang081334834816
Makassar082293699797
Malang081393412264
Manado085314991701
Manokwari085244362484
Mataram0817367205
Medan085262084705
Mojokerto085733105468
Padang082169093566
Palangkaraya081256143010
Palembang082182835509
Palu085937006458
Pamekasan087750450301
Pangkal Pinang081278487893
Pangkalan Bun082255689858
Pasuruan085748069909
Pekalongan085712124360
Pekanbaru081282982224
Pemalang081803970367
Ponorogo081390586013
Pontianak085252522233
Purwakarta087796671408
Purwodadi088215205116
Purwokerto088229590950
Salatiga085800593163
Samarinda05412921179
Sampit081256680721
Semarang082241022255
Sidoarjo081235210699
Solo081536855727
Sorong081344690477
Sragen085817501710
Sukabumi082123342704
Sumedang085224428842
Surabaya081235210699
Tarakan085389693403
Tasikmalaya08112240397
Tegal081225283113
Temanggung081329747154
Ternate082292457102
Tulungagung085646727497
Wonosobo089672879972
Bantul082242550193
Yogyakarta081325536726

2. Cara Komplain Lewat WhatsApp

Selanjutnya cara komplain Sentral Cargo melalui WhatsApp dimana tersedia layanan untuk customer dan juga marketting. Ketika akan komplain masalah pengiriman barang maka bisa menghubungi WhatsApp khusus customer, sedangkan jika permasalahannya seputar pemesanan ataupun pickup bisa kontak bagian marketing.

  • Customer: 081291522799
  • Marketing: 081296995996
nomor telepon sentral cargo

Silahkan kamu terlebih dahulu nomor WhatsAppnya, berikutnya tinggal kirimkan chat untuk meminta bantuan. Sistem bot WhatsApp akan membantu kalian menyelesaikan permasalahan, ketika ingin lebih lengkap maka bisa dihubungkan dengan customer service.

3. Komplain Melalui Email

Kemudian kamu bisa menggunakan cara komplain melalui email, kelebihannya gratis dan dapat digunakan oleh siapa saja. ketika ada keluhan mengenai pengiriman barang maka kamu bisa kontak email customer care. Berikutnya tinggal jelaskan alasan komplain serta permintaan untuk penyelesaian masalahnya.

  • Customer: customercare@sentralcargo.co.id
  • Marketing: marketing@sentralcargo.co.id

Dalam mengirim email memang harus sesuai agar tidak terjadi kesalahan, pastikan dengan benar memasukkan tujuan, subjek serta isi dari komplainnya. Apabila kamu masih bingung bisa menggunakan format email komplain sebagai berikut.

Kepada : customercare@sentralcargo.co.id
Subjek : Paket Bermasalah
Isi :

Halo Customer Care Sentral Cargo

Saya menghadapi permasalahan paket………………………………………………. (penyebab masalah) dan sampai saat ini belum kunjung sampai. Setelah cek resi saya menjumpai paket……………….(keterangan ketika cek resi) Untuk data lengkapnya kami berikan dibawah ini

Nama:
Alamat:
Nomor HP:
Nomor resi:

Kami mohon bantuan untuk………………………………….(tujuan komplain). Demikian, mohon bantuan dan juga perhatiannya terima kasih.

Akhir Kata

Sebelumnya kami sudah membahas arti status criss cross SiCepat dimana konsumen juga dapat mengajukan komplain kepada pihak ekspedisi. Dengan mengetahui cara komplain Sentral Cargo kamu akan jauh lebih mudah mendapatkan penanganan ketika terjadi kesalahan dalam pengirimannya.

Selain itu cara komplain Sentral Cargo juga dapat dilakukan secara gratis terutama lewat email dan juga nomor WhatsApp. Demikian penjelasan kali ini, semoga akan membantu kalian yang akan mengajukan komplain ke Sentral Cargo.