Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Komplain Indah Logistik

Cara Komplain Indah Logistik Terbaru dan Tercepat
Advertisements

Cara Komplain Indah Logistik – Indah Logistik atau yang lebih akrab di telinga dengan sebutan nama Indah Cargo merupakan sebuah perusahaan jasa pengiriman yang cukup ternama di Indonesia. Berbagai macam kelebihan dari perusahaan ekspedisi ini menjadikan namanya cukup banyak di kenal orang.

Menawarkan layanan pengiriman antar kota hingga antar negara menjadi satu keunggulan yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan pengiriman Indah Logistik. Selain itu jumlah armada begitu banyak serta efisiensi waktu pengiriman yang cepat serta tarif kompetitif pun menjadi poin tambahan.

Meski dari sektor tertentu bisa dikatakan cukup unggul, tetapi sebagai perusahaan jasa pengiriman, tentu saja ada beberapa pengguna yang mungkin tirdak merasa puas atau kecewa dengan sistem pelayanan yang ditawarkan. Hal tersebut menjadikan mereka ingin melakukan komplain atas pelayanan tersebut.

Advertisements

Biasanya, kasus banyaknya pengguna melakukan komplain karena paket atau barang kiriman tidak sampai dengan tepat waktu atau nomor resi tidak bisa dilacak keberadaannya. Bila memang salah satu hal tersebut sedang kalian alami, maka wajib bagi kalian untuk tahu bagaimana cara komplain Indah Logistik.

Melakukan komplain ke pihak Indah Logistik sebenarnya tidak berbeda jauh dari CARA KOMPLAIN LION PARCEL, bahkan metode yang bisa kita pakai pun juga hampir mirip. Karena sebagai pelanggan, kita dapat melakukan komplain lewat email, call center, website, atau bahkan WhatsApp. Setidaknya dengan mengetahui cara komplainnya, kalian bisa melaporkan permasalahan dan juga memberi masukan.

Panduan Cara Komplain Indah Logistik

Oya, tidak sekedar hanya untuk melaporkan pelacakan NOMOR RESI INDAH LOGISTIK yang mungkin tidak terdeteksi, atau karena pelayanan yang lambat. Tetapi kalian juga bisa melakukan komplain karena barang rusak atau lainnya. Dan komplain Indah Logistik dapat dilakukan selama 24 jam.

Hal itu dikarenakan Indal Logistik atau Indah Cargo punya beberapa layanan untuk menampung komplain, masukan dan kritik yang memang aktif hingga 24. Jadi buat kalian yang saat ini sedang mengalami kendala dengan pengiriman Indah Logistik, berikut adalah panduan cara komplain secara baik dan benar.

1. Lewat Call Center

Komplain Lewat Lewat Call Center
Advertisements

Cara melakukan komplain pelayanan Indah Logistik yang dapat kalian lakukan pertama yaitu dengan memanfaatkan layanan call Indah Logistik. Layanan ini dapat kalian gunakan selama 24 jam. Dengan menghubungi langsung CS Indah Cargo Logistik, nantinya akan dibantu hingga selesai permasalahan pengiriman atau resi.

Untuk dapat memanfaatkan melakukan panggilan ke Call Center Indah Logistik, maka wajib untuk menyiapkan pulsa HP setidaknya Rp 30 ribu rupiah. Karena Call Center Indah Logistik belum membuka pelayanan telepon gratis.

Ketika ingin melakukannya, siapkan beberapa persyaratan seperti Nama Pengirim, Nomor Resi, Alamat serta Nomor Pengirim. Jika sudah, berikut adalah nomor call center Indah Logistik yang bisa dihubungi.

Nama PerusahaanNomor Call Center
Call Center Indah Logistik Cargo021-80627000
Advertisements

2. Via WhatsApp (WA)

Komplain Incah Cargo Via WhatsApp
Advertisements

Selain memanfaatkan layanan Call Center di atas, cara komplain Indah Logistik juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan layanan chat Whatsapp atau WA. Akan tetapi metode ini membutuhkan kesabaran, karena selain memiliki jam operasional, balasan yang lama juga kemungkinan karena adanya antrian panjang komplain masuk.

Walaupun begitu, admin Indah Logistik akan tetap menjawabnya sesuai dengan urutan yang ada dan akan membantu menyelesaikan permasalahan pengiriman atau pelacakan nomor resi yang tidak keluar. Untuk mengirimkan WhatsApp (WA) komplain ke pihak Indah Logistik, berikut langkah-langkahnya.

  1. Simpan dahulu nomor WhatsApp Indah Logistik yakni 0911-8944-456 ke dalam daftar kontak di smartphone kalian.
  2. Kemudian buka WhatsApp dan buat sebuah chat baru dengan memilih nomor di atas sebagai tujuannya.
  3. Lalu silahkan tulis maksud dan tujuan komplain yang akan dilakukan.
  4. Sebisa mungkin tulis dengan jelas permasalahan atau jika ada sertakan foto resi dan juga alamat pengirim serta penerima secara detail.
  5. Tunggu sampai ada balasan dari admin Indah Logistik untuk membantu.

3. Melalui Email

Cara Komplain Laanan Indah Cargo Via Email
Advertisements

Cara lain dapat digunakan untuk melayangkan komplain kepada pihak Indah Cargo Logistik yaitu dengan menggunakan metode email. Cara komplain ini bisa dibilang gratis dan tidak ada biaya sama sekali seperti saat menggunakan metode chat WhatsApp.

Akan tetapi tanggapan dari admin Indah Cargo sepertinya akan memakan waktu lama, karena tidak mungkin hanya kita saja yang melakukan komplain. Kalian dapat melakukan komplain lewat email dalam 24 jam dengan mengirimkan email langsung ke alamat callcenter@indahlogistik.co.id. Contohnya seperti ini:

Kepada : callcenter@indahlogistik.co.id

Subjek : Komplain Pengiriman Barang Rusak

Isi email :

Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam, saya memiliki kendala pengiriman Indah Logistik Cargo terkait ———— (isi dengan komplain yang akan kalian lakukan secara detail)
Sebagai pendukung komplain, saya lampirkan beberapa foto dan screenshot nomor resi, nama pengirim, kondisi barang setelah sampai serta beberapa dokumen pendukung lainnya dibawah ini.
– Foto KTP :
– Nomor resi :
– Nama :
– Alamat :
– Nomor handphone :
– Foto / Video Barang :

Mohon sekiranya dibantu dan di tanggapi sesegera mungkin.

Terimakasih

Melakukan komplain pelayanan Indah Logistik dengan menggunakan email, sebenarnya tidak kami rekomendasikan bila memang kalian sedang terburu – buru atau tergesa – gesa. Karena tanggapan akan cukup lama. Namun tidak ada salahnya kalian tetap mencobanya.

4. Lewat Website

Komplain Indah Logistik Via Website
Advertisements

Cara terakhir yang bisa dipakai untuk melakukan komplain ke pihak Indah Logistik yaitu dengan memanfaatkan situs resmi Indah Logistik di alamat indahonline.com/. Lewat cara ini, kalian tidak akan dipungut biaya admin sepeserpun alias gratis. Untuk memanfaatkan cara ini, kira-kira begini cara yang dapat kalian gunakan.

  1. Pertama buka situs resmi Indah Logistik di halaman https://indahonline.com/ lewat browser HP atau PC.
  2. Setelah halaman utama terbuka secara utuh, langsung saja tap menu ikon tanda panggilan di sebelah kanan, otomatis akan di arahkan ke halaman “hubungi kami”
  3. Di halaman tersebut silahkan isi formulir disediakan, mulai pemilihan kategori komplain dari Produk & Layanan, Tarif, Mobile & Aplikasi.
  4. Setelah itu silahkan masukan nama depan dan belakang, alamat email dan isi pesan komplain pada kolom yang telah disediakan.
  5. Jika sudah tap menu Send atau kirim.

Akhir Kata

Dari beberapa pilihan cara komplain Indah Logistik di atas, silahkan gunakan salah satu cara paling mudah dan cepat. Jika boleh memilih, dari keempat cara atau metode di atas, mungkin rekomendasi paling tepat untuk menyelesaikan permasalahan terkait pengiriman Indah Logistik adalah Call Center.

Karena seperti di atas kuriran.id sampaikan, call center Indah Cargo Logistik dapat diakses selama 24 jam, jadi kalian bisa melakukan panggilan kapanpun dibutuhkan. Kiranay sekian informasi yang kali ini dapat kuriran.id sampaikan semoga bisa menjadi referensi dan membantu.

Advertisements
Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Tarif Indah Cargo Logistik

Khalid
1 min read

Cara Cek Resi Indah Logistik

Khalid
3 min read

Review Indah Logistik

Khalid
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *