Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Cek Ongkir Shipper

Cara Cek Ongkir Shipper

Cara Cek Ongkir Shipper – Banyak masyarakat Indonesia mulai mengenal Shipper karena memberikan kemudahan dalam menghubungkan seller dengan banyak penyedia jasa ekspedisi. Sebagai salah satu agregator logistik terbesar di Indonesia, Shipper memberikan fasilitas demi mendapatkan ongkir terbaik.

Layaknya CARA CEK ONGKIR LAZADA EXPRESS, Shipper juga menyediakan fasiliitas berupa website dan juga aplikasi sehingga penjual ataupun pebisnis online mendapatkan tarif terbaik. Cek ongkir JNE, POS, J&T, SiCepat, Anteraja, Wahana, Indah Cargo, Lion parcel, TIKI, RPX, Alfatrex, SAP, GoSend, GrabExpress, Paxel, Ninja Xpress, DPEX maupun ekspedisi lainnya akan muncul dalam satu halaman sehingga mudah membandingkannya.

Selain itu ketika sudah cek ongkir kalian juga dapat melakukan pemesanan online lewat Shipper sehingga tidak perlu mendatangi agen ekspedisinya. Dalam satu platform Shipper kalian akan bisa memperoleh informasi jasa ekspedisi, layanan, ongkir dan juga estimasi waktu sampai ke kota tujuan.

Kalian tidak perlu kawatir karena ongkir yang ditampilkan Shipper dijamin akurat sehingga dapat dimanfaatkan kapan saja. Kamu juga dapat memperoleh fasilitas gratis pickup tanpa diberlakukan minimal order dimana menguntungkan.

buketbungamurah

Pengguna Shipper juga akan mendapatkan cashback atau diskon pada tiap aktivitas pengirimannya. Selian itu kalian bisa melakukan pengiriman paket lokal, internasional bahkan sampai cashless marketplace cukup memakai satu platform.

Cara Cek Ongkir Shipper

Tarif pengiriman memang masih menjadi faktor utama yang menjadi pertimbangan ketika seseorang menggunakan layanan dari jasa ekspedisi. Sampai saat ini memang masih jarang ada fasilitas untuk menampilkan ongkir semua ekspedisi kedalam satu laman.

Menggunakan Shipper kalian dapat langsung memperoleh kemudahan karena tarif semua ekspedisinnya akan tampil. Pengguna juga dapat secara bebas menentukan lokasi asal maupun tujuan pengiriman supaya tarifnya lebih akurat.

Cek Ongkir via Website Shipper

Cara pertama adalah memakai website Shipper dimana mudah diakses dari semua jenis perangkat mulai laptop, komputer, smartphone, tablet dan lainnya. Kalian cukup memasukkan alamat dan juga bobot barangnya kemudian ongkir otomatis tampil.

1. Dari browser silahkan kunjungi shipper.id/shipping, ketika muncul laman utamanya langsung saja ketikkan alamat asal, tujuan dan juga berat barangnya dalam kilogram.

Cek Ongkir Shipper

2. Setelah informasi pengirimannya diisi lanjutkan dengan menekan tombol Cek Tarif.

Ongkir Shipper

3. Shipper akan menampilkan agen pengiriman atau ekspedisi, jenis layanan, estimasi sampai dan ongkirnya. Kamu bisa menggunakan menu filter untuk mendapatkan ongkir termurah.

Tarif Shipper

Cara Cek Ongkir dari Aplikasi Shipper

Cara lain adalah menggunakan aplikasi Shipper dimana khusus untuk smartphone Android saja. Kalian tinggal unduh aplikasinya secara gratis lalu akses menu cek ongkir maka akan muncul semua agen pengirimannya.

1. Unduh Shipper di Google Play Store kemudian buka.

Aplikasi Shipper

2. Setelah terbuka aplikasinya lanjutkan dengan masuk ke menu Cek Tarif Pengiriman

tarif pengiriman

3. Lanjutkan dengan memasukkan kota/kecamatan asal dan tujuannya. Dibawahnya masukkan berat paketnya dalam kilogram.

alamat

4. Kemudian silahkan lanjutkan menekan Periksa Tarif

periksa tarif

5. Kamu bisa memilih layanan Express, Regular atau Trucking kemudian muncul ekspedisinya. Dibawahnya terdapat pilihan agen pengiriman, estimasi sampai dan ongkir.

Cara Cek tarif Shipper

Menghitung Tarif Shipper

Dengan cara cek ongkir Shipper akan otomatis muncul bermacam macam jasa ekspedisi dimana memang tarifnya berbeda. Kalian dapat memilih dari mulai jenis layanan ataupun ongkir paling murah yang sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian bagaimana cara menghitung ongkir Shipper? Jawabannya adalah berdasarkan dari berat maupun volume paketnya dimana akan diakumulasikan dengan tarif ke lokasi tujuan. Untuk contoh perhitungannya simak dibawah ini.

Berat barang 2kg
Harga layanan ekspedisi Rp.10.000
Perhitungan ongkirRp.10.000 x 2kg = Rp.20.000

Kelebihan Cek Ongkir Shipper

Sampai saat ini memang masih jarang ada platform yang menawarkan semua jasa ekspedisi kedalam satu kesatuan. Dengan adanya Shipper maka akan memudahkan tak hanya untuk pedagang namun juga bisa untuk pembeli.

Baik ketika cara cek ongkir Shipper atau menghitungnya secara manual akan mendapatkan hasil yang hampir sama. Secara langsung memang cek ongkir yang ditawarkan Shipper memiliki berbagai kelebihan diantaranya sebagai berikut.

  • Pengguna dapat menemukan ongkir terbaik serta mendapatkan cashback.
  • Didukung oleh banyak jasa ekspedisi sehingga informasinya lengkap.
  • Dapat membandingkan ongkir langsung untuk mendapatkan harga termurah.
  • Mendapatkan fasilitas gratis pickup tanpa adanya minimal bobot.
  • Memiliki tampilan efisien sehingga memudahkan cek tarif, pelacakan bahkan pembuatan pesanan.
  • Memiliki jangkauan luas keseluruh Indonesia dan internasional.
  • Dapat memakai website atau aplikasi cukup dengan beberapa klik sehingga mudah operasionalnya.
  • Ongkir yang muncul akurat.

Akhir Kata

Shipper memang menawarkan banyak kelebihan untuk cek ongkir terutama untuk seller dan juga pebisnis online. JASA CARGO UDARA MURAH juga bisa dicek melalui layanan Shipper secara mudah dan juga cepat.

Cakupan Shipper juga luas karena tak hanya untuk jasa kirim domestik melainkan juga internasional. Jadi menggunakan cara cek ongkir Shipper diatas semoga kalian akan jauh lebih cepat mendapatkan biaya pengiriman terbaik.

Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Cara Cek Resi Shipper

Khalid
2 min read

Cara Daftar Kurir Shipper

Khalid
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.