Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

1 Poin Alfamart Berapa Rupiah? Perhitungan, Cek & Penjelasan!

1 Poin Alfamart Berapa Rupiah

1 Poin Alfamart Berapa Rupiah – Tersebar di hampir seluruh kota di Indonesia, Alfamart masih menjadi pusat belanja praktis serta murah yang banyak dipilih masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berbagai macam pilihan produk bisa kita dapatkan dengan mudah dan cepat.

Menariknya lagi, saat ini Alfamart juga memiliki layanan pemesanan online dengan mengandalkan aplikasi Alfagift. Jadi setiap konsumen bisa lebih mudah mendapatkan barang kebutuhan dengan cepat. Selain itu, ketika belanja di Alfamart menggunakan Alfagift / kartu member.

Nantinya kita akan mendapatkan poin yang akan disesuaikan jumlahnya dengan total transaksi. Poin-poin Alfamart ini disebut A-Poin. Jadi semakin sering kita melakukan pembelian barang kebutuhan di Alfamart, maka kita akan berkesempatan mendapatkan poin besar.

Dan bila kita mengacu pada panduan cara melihat nomor member Alfagift, disana dijelaskan bahwa nantinya poin Alfamart / A-Poin ini bisa digunakan untuk mendapatkan benefit yang menarik. Hal tersebut tak terlepas karena Alfamart sendiri memberi nilai rupiah pada A-Poin ini.

Pun begitu ternyata masih banyak yang belum tahu akan hal tersebut, oleh karena itu sesuai dengan judul di atas kali ini kuriran.id akan menjelaskan lebih lanjut tentang apa itu poin Alfamart serta nilai 1 poin Alfamart berapa rupiah dan bagaimana perhitungan poin Alfamart tersebut.

Apa itu Poin Alfamart?

Lantas apa sih sebenarnya Poin Alfamart / A-Poin itu?

Mengutip langsung dari situs alfamart di alfamart.co.id, kita bisa tahu bahwa A-Poin / Poin Alfamart merupakan reward yang akan kita dapatkan sebagai konsumen Alfamart setiap kali melakukan transaksi pembelian barang dan menggunakan kartu member sebagai data pelanggan.

Asiknya lagi untuk dapat memperoleh 1 poin, Alfamart sama sekali tidak memberikan batas minimal pembelanjaan. Itu artinya transaksi apa pun itu dengan nominal berapapun itu jika menunjukan kartu member atau keanggotaan di Aplikasi Alfagift, kita akan tetap bisa mendapatkan A-poin.

Dari penjelasan di atas, tentu banyak yang bertanya berapa sih nilai 1 poin Alfamart jika dikonversikan ke rupiah. Nah untuk mengetahui 1 poin Alfamart berapa rupiah, kami rasa kalian tepat ada di sini karena kuriran.id akan menjelaskan secara lengkap dan detail di bawah ini.

Penjelasan Nilai 1 Poin Alfamart Berapa Rupiah

Menjadi member Alfamart memang dapat memberi keuntungan, pasalnya ketika belanja dengan nominal berapapun kita akan mendapatkan poin yang bisa dijual / ditukar untuk mendapatkan benefit menarik dari Alfamart.

Namun yang jadi pertanyaan disini berapa sih nilai 1 poin Alfamart bila di konversi ke rupiah?. Bagi kalian yang belum tahu, hampir sama seperti program member lainnya. 1 poin Alfamart memiliki nilai Rp1 rupiah. Itu artinya jika kalian memiliki poin sejumlah 50.000 maka sama artinya dengan Rp50.000.

Dan menariknya lagi, ketika kita sudah memiliki banyak poin Alfamart. Ketika melakukan pembelanjaan kita juga bisa langsung menukarkan poin tersebut untuk menjadi potongan total transaksi.

Contohnya ketika kalian memiliki A-poin sejumlah 100.000 maka saat melakukan belanja barang kebutuhan dengan nominal transaksi Rp250.000 maka kalian cukup membayar Rp150.000 ribu saja. Karena 100 poin tersebut punya nilai 100 ribu rupiah.

Perhitungan Poin Alfamart

Nah dengan kita tahu bahwa 1 poin Alfamart sama dengan Rp1 rupiah. Tentu saja ada dari kalian yang bertanya bagaimana perhitungan Poin dilakukan oleh pihak Alfamart bukan?. Nah terkait masalah tersebut, kalian tidak perlu lagi khawatir.

Karena disini akan kami jelaskan pula rincian tentang perhitungan poin Alfamart tersebut.

Jadi setiap pemilik kartu member Alfamart / pemilik aplikasi Alfagift terverifikasi. Mereka akan dapat memperoleh 1 poin untuk setiap pengeluaran Rp200 rupiah dari pembelanjaan yang dilakukan dan bersifat kelipatannya.

Dengan perhitungan tersebut, kita bisa memperhitungkan sendiri berapa poin yang di dapat dari transaksi yang dilakukan saat membeli barang belanjaan di Alfamart.

Semisal, ketika kalian membeli belanjaan dengan total transaksi sebesar Rp300 ribu rupiah, maka poin yang akan di dapat yaitu:

  • Jika 200 rupiah = 1 poin
  • Maka 300.000 =
  • 300.000 / 200 =
  • 1.500 poin

Jadi seperti itulah kiranya perhitungan jumlah poin yang akan kita dapat setiap kali melakukan transaksi di Alfamart maupun di Alfagift. Bagaimana menarik bukan?.

Cara Cek Poin Alfamart

Adapun untuk kalian yang penasaran dengan jumlah poin yang dimiliki selama menjadi member Alfamart. Sebenarnya cukup mudah untuk bisa mengetahui jumlah poin yang kita miliki. Dimana salah satu cara paling simple yakni dengan mendaftar aplikasi Alfagift.

Kemudian login dengan menggunakan nomor member Alfamart / nomor HP yang didaftarkan. Untuk langkah lengkapnya seperti ini kira-kira.

  • Download & instal aplikasi Alfagift di Play Store / App Store.
  • Lalu buka kemudian daftar / login.
  • Masukkan nomor kartu Alfamart kemudian klik lanjut.
  • Jangan lupa masukkan juga nomor HP yang akan digunakan lalu masukkan kode OTP lalu tap lanjut.
  • Setelah berhasil verifikasi, silahkan isi data diri sesuai KTP di dalam aplikasi Alfagift.
  • Jika semuanya dilakukan dengan benar, maka kalian akan langsung melihat jumlah poin di halaman Awal.

Sebagai alternatif kalian juga bisa cek dengan menggunakan metode SMS. Format pesannya adalah:

Poin#Nomor Kartu Ponta Alfamart#Tanggal Lahir

Kirim ke: 085810069000 / 08888169000

Sampai disini kalian cukup tunggu balasan dari nomor tersebut yang memberitahukan detail poin Alfamart yang dimiliki.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya detail penjelasan lengkap tentang nilai 1 poin Alfamart berapa rupiah serta perhitungan poin Alfamart dan cara cek A-Poin yang kita miliki. Semoga dengan adanya penjelasan singkat di atas kita bisa memanfaatkan poin tersebut dengan maksimal sekian semoga apa yang sudah kuriran.id rangkum bisa bermanfaat.

Sumber Gambar: kuriran.id

Khalid Mantan Karyawan Kurir Pengiriman di Salah Satu Perusahaan Jasa Pengiriman di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Kuriran.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *